Jawa Pos

Bukan karena Akomodasi Mahal

Alasan PBSI Kirim Dua Tim di Tur Eropa

-

JAKARTA, Jawa Pos – PBSI mengirim dua tim berbeda dalam tur Eropa pekan depan. Tim pertama mengikuti Swiss Open 2021. Sementara itu, tim kedua mengikuti All England 2021. Adanya dua tim tersebut terjadi karena tidak ada pemain yang mengikuti dua ajang itu sekaligus.

Dalam tim pelatnas utama, hanya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengikuti Swiss Open 2021. Mereka mengundurk­an diri dari All England 2021. Sebaliknya, Gregoria Mariska Tunjung mengikuti All England 2021 dan mengundurk­an dari dari Swiss Open 2021.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan alasan Hafiz/Gloria batal mengikuti All England 2021. Sebab, sepulang dari Swiss ada karantina di Jakarta selama sepekan. Dengan begitu, tidak cukup waktu untuk berangkat ke Birmingham, Inggris.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy punya alasan berbeda. ”Pemain yang dikirim di dua event itu berbeda. Target pemain juga berbeda-beda,” jelas Broto kepada Jawa Pos. Apakah biaya akomodasi terlampau besar jika memilih opsi menetap di Eropa sebelum All England 2021 dimulai? Broto menampik hal tersebut.

”Alasan akomodasi mahal dan lain-lain itu jangan didengarka­n. Menyewa pesawat pun PBSI bisa. Masak untuk bayar kamar hotel tidak mampu,” tegasnya.

Broto mengatakan, PBSI memiliki target yang berbeda untuk masing-masing pemain. Misalnya, Hafiz/Gloria yang lebih untuk mengamanka­n posisi mereka dalam kualifikas­i Olimpiade Tokyo 2020.

”All England 2021 tidak menyediaka­n poin ke Olimpiade. Sementara Hafiz/Gloria main di Swiss untuk mengamanka­n poin,” lanjut Broto.

Berbeda dengan Gregoria. Posisinya untuk Olimpiade berada pada urutan ke-15 dari syarat 16 besar yang akan diambil. Sementara itu, Hafiz/ Gloria tepat berada pada posisi ke-8 dari delapan besar yang diambil. Meski, keduanya memiliki selisih yang sedikit dari peringkat bawahnya.

”Kalau sekadar lolos, Jorji (sapaan akrab Gregoria, Red) berpeluang besar. Karena dari point race to Olympic, dia ada pada posisi ke-15,” ungkap Broto.

 ?? PBSI ??
PBSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia