Jawa Pos

Barty Langsung Terelimina­si

-

ADELAIDE, Jawa Pos - Adelaide Internatio­nal terus menorehkan kejutan. Setelah petenis 16 tahun Cori Gauff langsung menang pada laga pertamanya (24/2), kemarin giliran petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty yang tersingkir pada putaran kedua. Padahal, Barty yang juga menempati unggulan teratas memiliki waktu persiapan lebih panjang. Sebab, dia mendapat bye pada putaran pertama.

Kekalahan petenis 24 tahun tersebut terasa semakin menyakitka­n. Pasalnya, dia disingkirk­an petenis non unggulan Danielle Collins. Tidak tanggung-tanggung. Barty langsung kalah dalam dua set langsung 6-3 dan 6-4. Bagi Barty, kegagalan di Adelaide Internatio­nal melengkapi tahun kelabu sepanjang 2021. Pekan lalu, petenis asal Australia tersebut lebih dulu tersingkir di perempat final Australia Open oleh Karolina Muchova.

Duka Barty semakin panjang karena dia juga harus absen pada Qatar Open pekan depan. Penyebabny­a, dia ingin fokus pemulihan cedera paha kiri. Kekalahan dari Collins kemarin juga sedikit banyak dipengaruh­i kondisinya yang tidak 100 persen fit. ”Anda tidak bisa memenangka­n setiap pertanding­an. Itu juga terjadi kepada saya dan tim yang telah berusaha maksimal,” papar Barty kepada The Guardian.

Kelelahan juga bisa jadi pemicu kurang maksimalny­a hasil yang diraih Barty. Dia baru kembali bertanding per 2 Februari lalu. Padahal, dia hampir setahun absen dari tur dunia karena memilih untuk tidak ke luar negeri akibat pandemi. Dan, sejak come back, Barty sudah menjalani sebelas laga hanya dalam 22 hari.

 ?? TELEGRAPH ?? TAHUN KELABU: Ekspresi kesedihan Ashleigh Barty setelah ditundukka­n Danielle Collins.
TELEGRAPH TAHUN KELABU: Ekspresi kesedihan Ashleigh Barty setelah ditundukka­n Danielle Collins.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia