Jawa Pos

Alokasikan Rp 4,5 Miliar, Tambah Lagi 16 Lapangan Futsal

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pemkot Surabaya berkomitme­n untuk terus menambah fasilitas umum di ruang-ruang publik. Termasuk membangun 16 lapangan futsal baru tahun ini.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Wilayah Bappeko Surabaya Andy Prihandoko menyampaik­an, rencana tersebut sudah masuk alokasi APBD 2021. Sebanyak 16 lapangan futsal akan dibangun di sejumlah titik. Di antaranya, lembaga pendidikan seperti SD negeri, SMP negeri, perkampung­an, dan taman kota. ’’Sudah masuk rencana tahun 2021,’’ kata Andy Prihandoko kemarin (25/2).

Untuk membangun 16 lapangan itu, pemkot menyiapkan anggaran Rp 4,5 miliar. Menurut Andy, pihaknya tidak perlu melakukan pembebasan lahan. Sebab, lahan yang dipakai merupakan aset Pemkot Surabaya. Penambahan sarana olahraga itu, sambung dia, bagian dari program strategis untuk membangun keseimbang­an hidup warga Kota Pahlawan. Dengan lapangan futsal itu, warga bisa mendapatka­n akses sarana olahraga gratis.

Selanjutny­a, pekerjaan fisik proyek itu ditangani Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya. Bappeko, lanjut dia, hanya melakukan perencanaa­n. Pekerjaan fisik sangat bergantung pada jadwal proses pengadaan barang dan jasa di dispora. ’’Penanganan fisik kita serahkan ke dispora,’’ imbuh Andy Prihandoko.

Kabid Sarana dan Prasaran Dispora Surabaya Edi Santoso menyambut baik program itu. Dia menyatakan, pihaknya memang berkepenti­ngan untuk terus menambah fasilitas sarana dan olahraga untuk publik. ’’Kita tempatkan di ruang terbuka agar bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat,’’ imbuh Edi Santoso.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? FASILITAS PUBLIK: Anak-anak bermain di lapangan futsal di dekat Taman Teratai, Tambaksari. Tahun ini akan dibangun 16 lapangan futsal.
FRIZAL/JAWA POS FASILITAS PUBLIK: Anak-anak bermain di lapangan futsal di dekat Taman Teratai, Tambaksari. Tahun ini akan dibangun 16 lapangan futsal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia