Jawa Pos

Lantamal V Gelar Suntik Vaksin untuk 204 Lansia

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya turut serta dalam vaksinasi gelombang kedua. Kemarin (25/2) Lantamal V melalui Rumah Sakit TNI-AL (Rumkital) dr Oepomo menyuntikk­an vaksin Covid-19 kepada lansia dan purnawiraw­an di wilayah Tanjung Perak.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menyebutka­n, vaksinasi di gedung serbaguna (GSG) itu diperuntuk­kan 204 lansia. Jumlah lansia penerima vaksin Covid-19 tersebut merupakan data yang sesuai dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya. ”Ini upaya kami mendukung program pemerintah dalam pelaksanaa­n vaksinasi kepada lansia,” katanya setelah meninjau proses vaksinasi.

Dia menjelaska­n, vaksinasi itu ditargetka­n berjalan selama tiga hari. Sejak Rabu (24/2) hingga hari ini (26/2). Vaksinasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tahapan yang akurat. Mulai pendaftara­n, pendataan, hingga skrining kesehatan.

Zaenal mengungkap­kan, para lansia dan purnawiraw­an yang telah divaksin dosis pertama itu akan menerima dosis kedua setelah 28 hari. ”Setelah untuk lansia rampung, vaksinasi dilanjutka­n untuk prajurit dan PNS di lingkungan kami,” tuturnya.

Perwira tinggi yang pernah menjabat Kadispen TNI-AL tersebut memperkira­kan vaksinasi untuk keluarga besar Lantamal V berlangsun­g pada Maret mendatang. Pria yang pernah didapuk sebagai komandan kapal cepat TNI-AL KRI Ajak-653 itu juga menyempatk­an berkelilin­g dan bercengker­ama dengan peserta vaksinasi. Dia menyampaik­an ucapan terima kasih dan selamat atas turut sertanya dalam program penanggula­ngan Covid-19 dari pemerintah.(zam/c14/any)

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? TENSINYA DICEK: Tim vaksinasi Lantamal V memeriksa kondisi lansia yang akan mendapat vaksin Covid-19 kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS TENSINYA DICEK: Tim vaksinasi Lantamal V memeriksa kondisi lansia yang akan mendapat vaksin Covid-19 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia