Jawa Pos

Bekali Asuransi Keselamata­n, Kolaborasi dengan Santri

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pengendara Nusantara Ojek (Nujek) kini tak khawatir lagi. Terutama saat di jalan. Sebab, mereka dibekali asuransi jiwa. Langkah itu diberikan untuk memberikan perlindung­an kepada mitra. Terutama, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Asuransi diberikan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Terutama saat berada di jalan raya. Santunan diterima jika pengendara mengalami kecelakaan yang mengakibat­kan pengendara meninggal dan cacat. Termasuk, biaya pengobatan dan kerusakan pada kendaraan.

Cara tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaa­n bagi para mitra. Sebab, aplikator yang bekerja sama dengan One Produk One Pesantren (OPOP) tersebut terus mengalami peningkata­n jumlah pengguna. Bukan hanya di Jatim, tapi di wilayah lain. ”Saat ini sudah menjangkau 136 kota,” kata chief marketing officer Nujek Imam Syafii kemarin (25/2).

Menurut dia, dalam waktu dekat tak hanya perlindung­an dari kecelakaan yang diberikan. Tapi juga dari paparan virus Covid-19. Sebab, pengendara memiliki risiko cukup tinggi karena setiap hari bertemu dengan orang banyak.

Pihaknya juga menunggu program vaksinasi dari pemerintah. Aplikasi yang dirintis alumni Ponpes Al-Yasini di Pasuruan itu nanti juga terus berkolabor­asi dengan OPOP Jatim. Sebab, banyak juga layanan dan program yang bisa saling bersinergi. Misalnya, OPOP mart.

Kolaborasi­sumberdaya­manusia(SDM)punbisadil­akukan. Banyaksant­riyangbisa­direkrut.Imammengat­akan,pendekatan bisadarika­langansant­ri.Sebab,merekajuga­dibekali pengetahua­nyangmumpu­ni.Salahsatun­ya,pemrograma­n. Termasuk,pengembang­anmotorlis­trikNubike.”Kamisengaj­a libatkanSD­Mdarikalan­gansantri,”terangnya.(omy/c13/ai)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? DEMI KEAMANAN: Pengemudi Nujek mendapatka­n pengarahan mengenai asuransi keselamata­n kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS DEMI KEAMANAN: Pengemudi Nujek mendapatka­n pengarahan mengenai asuransi keselamata­n kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia