Jawa Pos

Semua Layak Dapat Rating Tinggi

-

KALAU kamu baca halaman entertainm­ent Zetizen minggu lalu, pasti notice betapa sepinya dunia k-drama. Yap, lagi transisi ke dramadrama baru nih. Oleh karena itu, minggu ini kita akan membahas tiga drama Korea terbaru yang tayang di minggu yang sama. Sesuai nggak sih sama rating yang didapat? (c12/rat)

Jika dibandingk­an dengan dua drama lain, drama yang dibintangi Kim So-hyun dan Ji Soo ini mendapat rating paling tinggi. Yakni, 9,4 persen untuk episode pertama dan 9,7 persen untuk episode kedua. Nggak heran, fans mereka berdua lumayan setia lho. Apalagi, Ji Soo nggak mendapat cukup

screen time pada drama-drama sebelumnya. Mau puas nontonin Ji Soo? Sini!

Dalam River Where the Moon Rises

(RWTMR), dia menjadi On Dal, anak jenderal yang harus pura-pura bodoh supaya nggak dibunuh Suku Gyeru yang menguasai kerajaan dengan membodohi raja. Misi terakhir dari sang ayah adalah kabur dan melindungi Yeom Ga-jin, sang putri. Sayang, mereka terpisah di tengah hutan. Delapan tahun kemudian, mereka bertemu lagi tanpa saling mengenal karena Ga-jin hilang ingatan.

Kalau kamu suka Mr. Queen

(tvN), jangan berharap banyak komedi di sini. RWTMR aja dibuka di medan perang di mana On Dal jatuh tertusuk. Yap, ceritanya cukup serius dan kental dengan politik istana! Meski begitu, drama ini nggak bikin bosan sama sekali! Bahkan, kamu nggak bakal sabar menanti kelanjutan cinta monyet Ga-jin dan On Dal di mana mereka nggak seharusnya bersama.

Saking powerful-nya seorang Song Joong-ki, dia menjadi satu-satunya pemain utama dalam

Vincenzo. Meski seret di episode pertama dengan rating 7,7 persen, dia berhasil naik ke angka 9,3 persen di hari berikutnya. Maklum, emakemak Penthouse 2 (SBS) jadi terpecah konsentras­inya karena tayang bersamaan di hari Sabtu.

Dalam drama terbarunya ini, mantan suami Song Hye-kyo menjadi pengacara sekaligus penasihat untuk bos mafia di Italia. Oleh karena itu, Joong-ki sering berbicara bahasa Italia dan surprising­ly nggak kaku-kaku banget! Patut diacungi jempol sih ini. Meski mengambil latar belakang politik yang

Lima koma enam persen untuk episode perdana itu lumayan tinggi lho mengingat

Sisyphus adalah garapan JTBC. Tetapi, drama bergenre scifi ini dibintangi aktris kondang Park Shin-hye dan aktor Cho Seung-woo yang popularita­snya naik berkat Stranger (2017). Rating-nya pun naik menjadi 6,7 persen di episode kedua. Artinya, penonton mulai sadar kalau Sisyphus ternyata keren banget! Coba bayangin kenapa bisa kakak Han Tae-sul (Seung-woo) tiba-tiba hidup lagi dan muncul di depan kaca jendela pesawat? Dan kenapa tubuh Kang Seohae (Shin-hye) tiba-tiba memudar?

Nggak cuma mengharusk­an kita berpikir, Sisyphus juga bikin penonton terkesima dengan kemampuan Shin-hye dalam adegan action. Kan dia biasanya cuma bisa nangis, hehe. Di sini dia seperti bukan dari bumi (or at least present time) sehingga harus lari dari Biro Kontrol Imigrasi yang nggak segansegan membunuhny­a. Sejak awal kita tahu dia akan terlibat dengan Tae-sul karena ada foto yang memperliha­tkan mereka menikah. Lho?

Bagi pencinta cerita scifi, rasanya rating Sisyphus kurang tinggi. Ya masa kalah sama Sageuk? Selain itu, drama ini diputar di Netflix sehingga bisa menjangkau pasar lebih luas. Semoga Sisyphus nggak mengecewak­an sampai akhir ya. melibatkan firma hukum, polisi, dan kejaksaan, ternyata nggak seserius itu!

Saat Vincenzo pulang ke Korea Selatan, dia dihadapkan beberapa di gedung yang akan dia robohkan. Nah, tingkah ini menghibur banget dan bikin kekikukan Vincenzo jadi lebih lucu! Jadi, meski pemain utamanya cuma satu, karakter-karakter pendukung dalam Vincenzo penting semua. Jangan berharap ada romance ya. Lagi pula kok rasanya belum rela lihat Joong-ki dipasangka­n dengan aktris lain. Hiks, ada yang masih gagal move on dari SongSong couple Descendant­s of the Sun (2016)?

 ?? HANCINEMA ??
HANCINEMA
 ?? KPOPCHART ??
KPOPCHART
 ?? HANCINEMA ??
HANCINEMA
 ?? HANCINEMA ??
HANCINEMA
 ?? HANCINEMA ??
HANCINEMA
 ?? HANCINEMA ??
HANCINEMA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia