Jawa Pos

Layanan Optimal Poli Anak

RSIS Jemursari Sediakan Fasilitas Telemedici­ne

-

KENYAMANAN dan keamanan pasien menjadi prioritas Rumah Sakit Islam Surabaya (RSIS) Jemursari di tengah pandemi. Hal itu ditunjukka­n melalui pelayanan terbaik di poli anak yang ditangani dokter spesialis anak berkompete­n dan profesiona­l.

Wakil Direktur Umum & Keuangan Rumah Sakit Islam Surabaya Jemursari Rochadi Kardiyanto SE MBA menyatakan, pelayanan serta tumbuh kembang anak harus diutamakan agar tetap sehat dan aktif. ’’Kami mengutamak­an safety and comfortabl­e dalam pelayanan poli anak. Berbagai sarana-prasarana pun dibangun dan difasilita­si secara optimal. Bahkan, kami melayani asuransi kesehatan khusus anak,’’ paparnya.

Berdasar data RSIS Jemursari, kunjungan di poli anak pada 2020 mencapai 4.317 pasien. Sementara itu, pada 2021 per 26 Februari, berkisar 491 pasien. Hal itu membuktika­n bahwa masyarakat tak perlu khawatir lagi untuk memeriksak­an buah hati ke rumah sakit. ’’Berdasar anjuran Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), anak sehat tetap harus divaksin tepat waktu, apalagi di era pandemi. Jadwal pelayanan bagi anak yang sehat dan sakit pun dibedakan,’’ tutur dr Lini Delina SpA.

RSIS Jemursari juga melayani terapi okupasi. Yakni, pelayanan bagi anak-anak yang mengalami ke_ terlambata­n perkembang­an, baik motorik maupun bicara. Biasanya, anak harus di-screening lebih dulu.

Tersedia juga layanan pijat bagi bayi hingga 1 tahun dan fasilitas home service. Untuk memudahkan pelayanan, RSIS Jemursari menyediaka­n telemedici­ne atau informasi dan pelayanan jarak jauh.

Selain itu, RSIS Jemursari mengoptima­lkan pelayanan nonmedis berupa kafetaria dan minimarket. Itu menjadi langkah inovatif untuk memenuhi kebutuhan para pasien maupun pengunjung rumah sakit.

 ?? RSI JEMURSARI FOR JAWA POS ?? LANGKAH INOVATIF: Rumah Sakit Islam Surabaya Jemursari utamakan safety and comfortabl­e dalam pelayanan. Tersedia kafetaria dan minimarket yang menerapkan protokol kesehatan.
RSI JEMURSARI FOR JAWA POS LANGKAH INOVATIF: Rumah Sakit Islam Surabaya Jemursari utamakan safety and comfortabl­e dalam pelayanan. Tersedia kafetaria dan minimarket yang menerapkan protokol kesehatan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia