Jawa Pos

Raisa Lagu Semangat untuk Raya and the Last Dragon

-

JAKARTA, Jawa Pos – Raisa Andriana menjadi salah satu penyanyi favorit Disney Indonesia. Pada 2015, pelantun Kali Kedua itu membawakan OST live action Cinderella, Mimpi Adalah Harapan Hati, yang merupakan terjemahan resmi dari A Dream Is A Wish Your Heart Make. Kini, Raisa kembali digandeng untuk menyanyika­n single Trust Again, yang terinspira­si animasi terbaru Disney Raya and the Last Dragon.

Dalam jumpa pers kemarin (26/2), Raisa mengungkap­kan kegembiraa­nnya. ”Disney kalau minta apa aja, aku langsung iya,” kata Raisa, lalu tertawa. Di proyek kali ini, penyanyi 30 tahun itu digandeng Disney Southeast Asia. Dalam lagu Trust Again, Raisa berkolabor­asi dengan 4 rapper Asia Tenggara. Mereka adalah Yonnyboii (Malaysia), Matthaios (Filipina), dan Sprite (Thailand).

Raisa menjadi satu-satunya solois di lagu Trust Again yang rilis 12 Maret itu. Untuk kali pertama, pemilik album Handmade tersebut berkolabor­asi dengan rapper. ”Aku kebagian nyanyi. Lead vocalnya lah,” tambah Raisa.

Agar lebih bisa menyesuaik­an dengan style lagu, Raisa mencoba melihat penyanyi perempuan lain yang pernah berkolabor­asi dengan rapper. ”Untuk yang ini, referensi Kelly Rowland sama Nelly Furtado, di mana lagunya ada lead vocal cewek dan kolaborasi sama rapper,” katanya.

Proses rekaman cukup berkesan karena dilakukan di tempat terpisah akibat pandemi. Namun, Raisa mengaku tak ada kesulitan. Sebab, pihak Disney Southeast Asia sudah memberinya pedoman. Raisa juga bebas menyanyika­n dengan caranya sendiri karena Trust Again merupakan lagu baru yang belum pernah dibawakan penyanyi lain. ”Apalagi, lagunya kan uplifting, bikin semangat. Aku belum pernah punya lagu seperti ini di bank lagu,” ujarnya.

 ??  ??
 ?? DISNEY ??
DISNEY

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia