Jawa Pos

PERSAINGAN SETAN MERAH

-

NYON, Jawa Pos – Sama-sama menempati peringkat kedua dengan rival sekota memuncaki klasemen di liga masing-masing. Juga punya julukan identik: Setan Merah. Ya, pertemuan The Red Devils –julukan Manchester United– dan Il Diavolo Rosso (sebutan AC Milan) tak terhindark­an di babak 16 besar Liga Europa 2020–2021. Undian di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, tadi malam (26/2) dipastikan bukan hanya sarat gengsi dan prestise dari dua klub dengan basis fans fanatik tersebut. Melainkanj­ugaceritak­eterikatan­yang melibatkan dua pemain dari skuad AC Milan. Bomber Zlatan Ibrahimovi­c dan fullback Diogo Dalot.

Ibra adalah pemain yang punya andil memberikan gelar terakhir United empat tahun lalu. Ya, Liga Europa 2016–2017. Pada musim itu pula, United yang diasuh Jose Mourinho memenangi Piala Liga dan Ibra finis sebagai top scorer klub dengan 28 gol di berbagai ajang. Momen kembalinya

Ibra ke Old Trafford dalam first leg (12/3) tentu bakal sangat dinantikan pendukung The Red Devils. ”Zlatan bukan pulang untuk melepas rindu, melainkan untuk menghantui (United),’’ tulis BBC Sport di dalam artikelnya tadi malam.

Yang menarik, United saat ini memiliki Edinson Cavani di lini serang. Striker yang pernah menjadi partner Ibra di Paris SaintGerma­in. Duo menara, sebutan mereka, bertandem selama tiga musim (2013– 2016). Di musim terakhir, kolaborasi mereka menghasilk­an hingga 75 gol.

Ibra meninggalk­an PSG sebagai top scorer sepanjang masa. Namun, dua tahun berselang, rekor tersebut disalip pasti tidak menyukainy­a. Cavani. Hubungan Ibra Ibrahimovi­c mengatakan kepadaku dan Cavani memang bagus bahwa satu-satunya sebagai profesiona­l, tetapi orang yang tidak cocok depenuh intrik di luar lapangan. ngannya ketika di PSG adalah ”Jika kamu sedang dekat Cavani,” beber Michael Ciani, dengan Cavani, bek yang pernah satu tim dengan Ibra di Los Angeles Ibrahimovi­c Galaxy, kepada RMC Sport. Untuk Dalot, statusnya di AC Milan musim ini adalah dipinjamka­n United. Keputusan

yang sangat dipertanya­kan mengingat Dalot bisa menjadi pesaing bagi bek kanan United Aaron Wan-Bissaka. Buktinya, Timothy Fosu-Mensah yang diproyeksi­kan sebagai substitusi Dalot telah dilepas ke Bayer Leverkusen pada bursa transfer Januari lalu.

Di sisi lain, pertemuan United dan AC Milan bakal jadi yang kesebelas. Statistik masih sama kuat dengan masing-masing mengalahka­n lima kali. Duel terakhir sudah terjadi 11 tahun lalu ketika The Red Devils mengunggul­i Il Diavolo Rosso empat gol tanpa balas dalam second leg 16 besar Liga Champions 2009–2010 di Old Trafford.

 ??  ??
 ?? TIZIANA FABI/AFP ?? MANTAN TANDEM: Striker Manchester United Edinson Cavani dan bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovi­c bakal bentrok di babak 16 besar Liga Europa 2020–2021.
TIZIANA FABI/AFP MANTAN TANDEM: Striker Manchester United Edinson Cavani dan bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovi­c bakal bentrok di babak 16 besar Liga Europa 2020–2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia