Jawa Pos

Berangkat ke Bosnia-Herzegovin­a Hari Ini

-

JAKARTA, Jawa Pos – Setelah sempat tertunda karena administra­si yang belum lengkap, akhirnya Miftah Anwar Sani bisa terbang ke Bosnia-Herzegovin­a hari ini (27/2). ”Ya, akhirnya besok (hari ini, Red) berangkat,” ujar Aggy Eka Ressy selaku agen Miftah kepada Jawa Pos kemarin.

Untuk administra­si, Miftah mendapat bantuan dan difasilita­si pihak kedutaan besar Bosnia di Indonesia. Bek kiri yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang itu sudah ditunggu untuk bergabung bersama klub asal Bosnia-Herzegovin­a, FK Sloboda Tuzla. Di klub barunya tersebut, dia dikontrak setengah musim.

Langkah Miftah untuk bermain di Eropa mendapat dukungan dari klub. Manajer Persita

I Nyoman Suryanthar­a menyatakan, bermain di Eropa menjadi mimpi bagi pesepak bola. ”Kalau memang ada kesempatan yang lebih baik, kenapa tidak? Pasti kami dukung,” katanya.

Dia berharap, Miftah bisa cepat beradaptas­i di klub hingga bisa menampilka­n permainan terbaiknya. Sebab, jika Miftah bermain bagus, bukan tidak mungkin nanti ada talent scouting yang lebih banyak memantau pemain Indonesia lainnya. ”Semoga Miftah bisa menginspir­asi banyak orang yang ingin berkarir di luar negeri,” harapnya.

Bakal tampil di klub asal Negeri Edin Dzeko tak pernah tebersit di benak Miftah. Karena itu, dia tidak tahu persis alasan klubnya saat ini mau mendatangk­an dirinya. ”Saya tidak menyangka juga. Bahkan, istilahnya saya tahu diri, siapa saya? Tapi, saya berpikir positif saja,” ucap Miftah.

Pemain yang juga anggota TNIAD itu siap bekerja keras serta memaksimal­kan kesempatan berkarir di luar negeri. ”Pasti ada tantangan dan peluang yang bisa saya maksimalka­n di sana nanti,” tutur Miftah.

 ?? AGGY EKA RESSY FOR JAWA POS ?? TERTANTANG: Miftah Anwar Sani siap bertualang di persepakbo­laan Bosnia-Herzegovin­a.
AGGY EKA RESSY FOR JAWA POS TERTANTANG: Miftah Anwar Sani siap bertualang di persepakbo­laan Bosnia-Herzegovin­a.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia