Jawa Pos

Pastikan Pemain yang Berlatih Sudah Terikat Kontrak

-

BANGKALAN, Jawa Pos − Madura United tengah melakukan training center (TC) di Kota Batu. Latihan mulai digelar Kamis lalu (25/2). Baru ada 16 pemain yang ikut bergabung.

Meski belum banyak, pihak manajemen mengaku tidak masalah. Sebab, pemain yang berlatih dipastikan bakal menjadi bagian skuad Madura United untuk musim 2021. ’’Mereka yang bergabung dalam tim saat ini adalah pemain yang statusnya sudah dikontrak resmi. Bukan dengan status trial,’’ kata Ziaul Haq, direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB). Pihak manajemen memang serius menyiapkan tim. Mereka langsung memberikan kontrak agar pemain merasa ada jaminan. Apalagi, kontrak yang diberikan tidak hanya berlaku untuk ajang Piala Menpora 2021. ’’Soal kontrak, kami tidak bicara pramusim atau turnamen. Kami bicara Liga 1 2021. Pramusim kan bagian dari persiapan kompetisi,’’ tambahnya.

Beberapa pemain kunci sudah bergabung. Sebut saja Fachrudin Aryanto, M. Ridho, dan David Laly. Bahkan, ada pemain muda yang ikut bergabung, yakni Ronaldo Junior Kwateh. Usianya baru 16 tahun. Dia merupakan pemain timnas U-16. Dia resmi dikontrak untuk masuk tim senior. Praktis, Ronaldo jadi pemain termuda di skuad Madura United saat ini. ’’Pemain muda itu sangat penting. Itu aset tim,’’ kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Untuk pemain asing, sampai saat ini baru Jacob Pepper yang bergabung dalam latihan. Lalu, bagaimana dengan pemain asing lainnya? ’’Kami pastikan semuanya akan bergabung (dalam latihan). Termasuk pemain asing,’’ tambah pelatih 54 tahun itu. Diharapkan Jaimerson Xavier, Bruno Lopes, dan Bruno Matos segera bergabung dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, pelatih yang akrab disapa RD itu belum memberikan materi latihan yang berat. Dia hanya meminta pemain berlatih dengan materi yang ringan. Kakek satu cucu itu memang tidak mau memaksakan kondisi fisik pemainnya. Apalagi, kali terakhir skuad berlatih pada 20 Oktober 2020.

Meski baru berlatih, RD memuji kondisi fisik pemainnya. ’’Pemain yang saya lihat sangat profesiona­l. Mereka tetap menjaga kondisinya walaupun tidak 100 persen,’’ terang mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Memang kondisi fisik belum benar-benar sempurna. ’’Masih butuh pemanasan lagi. Tapi, secara fisik tidak turun jauh,’’ pungkasnya.

 ?? MADURA UNITED FOR JAWA POS ?? ANTUSIAS: Pemain asing asal Australia Jacob Pepper sudah mengikuti pemusatan latihan Madura United di Batu.
MADURA UNITED FOR JAWA POS ANTUSIAS: Pemain asing asal Australia Jacob Pepper sudah mengikuti pemusatan latihan Madura United di Batu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia