Jawa Pos

Brooklyn Nets Terus Meroket

-

BROOKLYN, Jawa Pos – Hati-hati dengan Brooklyn Nets. Dari waktu ke waktu, tim asuhan Steve Nash itu makin mengerikan. Kemarin Kyrie Irving cs meraih kemenangan kedelapan beruntun mereka dengan melumat Orlando Magic 129-92.

Kemenangan tersebut membuat Nets mencapai victory beruntun terpanjang sejak franchise itu pindah ke Brooklyn mulai 2012. Sebelumnya, kemenangan beruntun terpanjang Nets adalah 14 kali. Namun, peristiwa itu terjadi sudah lama. Tepatnya pada musim 2005–2006 saat Nets masih bermarkas di New Jersey. ”Rasanya ini karena kami berhasil melakukan possession game dengan baik. Kami juga mengendali­kan ritme permainan,” kata Irving dilansir Associated Press. Mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut mencetak 27 poin dan 9 assist. James Harden menambahi 20 poin.

Prestasi delapan kali menang itu sekaligus membuktika­n bahwa Nets tidak bergantung kepada satu bintang saja. Sebab, mereka meraih kemenangan tersebut tanpa diperkuat Kevin Durant. Kemarin dia masih absen akibat cedera hamstring kaki kiri. MVP NBA 2014 itu menepi di enam pertanding­an terakhir Nets.

Nets makin meroket karena sampai saat ini menduduki peringkat teratas sebagai tim paling produktif di liga. Catatan mereka saat ini adalah 121,4 poin per game. Unggul atas Milwaukee Bucks sebagai tim terprodukt­if kedua dengan 120,1 poin per game.

Irving cs juga memimpin catatan statistik liga dalam urusan field goal terbaik. Persentase field goal mereka mencapai 50,2 persen. Bucks lagilagi menempel di posisi kedua dengan 48,9 persen. Bukti lain tokcernya serangan Nets terlihat di catatan kemenangan mereka. Dalam 20 di antara 34 laga yang telah mereka jalani, Nets membukukan sedikitnya 120 angka. Itu rekor baru dalam franchise tim tersebut. Dalam klasemen wilayah timur, Nets kini menduduki peringkat kedua dengan rekor 22-12. Philadelph­ia 76ers unggul tipis di posisi pertama dengan rekor 22-11.

 ?? AL BELLO/AFP PHOTO ?? GESIT: Shooting guard Orlando Magic Evan Fournier (kanan) terjatuh setelah bolanya diserobot Kyrie Irving.
AL BELLO/AFP PHOTO GESIT: Shooting guard Orlando Magic Evan Fournier (kanan) terjatuh setelah bolanya diserobot Kyrie Irving.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia