Jawa Pos

Pamerkan Mobil Klasik untuk Tarik Pengunjung

-

SURABAYA, Jawa Pos - Deretan mobilmobil vintage dari berbagai tahun pembuatan menghiasi lantai atrium Lenmarc Mall. Mobil-mobil tersebut merupakan koleksi anggota komunitas Garasi Oldtimer. Total ada 14 mobil dengan desain beragam yang bisa dinikmati pengunjung.

”Kebanyakan diproduksi di bawah tahun 1970,” ucap Manager Marketing Communicat­ion Lenmarc Mall Surabaya Kukuk F. Soeharno. Meski sudah berusia lebih dari 50 tahun, mobil-mobil tersebut masih bisa digunakan dengan maksimal di jalanan. Berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya, mobil vintage makin mahal seiring bertambahn­ya usia. Asal perawatann­ya maksimal, mobil klasik justru jadi investasi jangka panjang.

Pameran mobil vintage tersebut baru kali pertama dihelat Lenmarc Mall untuk menarik pengunjung. Menurut Kukuk, keunikan mobil vintage bisa jadi hiburan berbeda bagi pengunjung. ”Mereka jarang melihat. Begitu pun pemiliknya, bangga bisa menampilka­n mobil lawas tetap bisa apik,” ujarnya. Tak hanya itu, penggiat otomotif klasik juga jadi bisa belajar lebih jauh. ”Bahkan, ada juga yang jadi beli,” ucap Kukuk, kemudian tertawa.

Winarko, salah seorang panitia penyelengg­ara, menyebutka­n bahwa harga mobil yang dipamerkan dibanderol dari Rp 400 juta hingga lebih dari Rp 1 miliar.

Banyak pengunjung yang tertarik dengan spesifikas­i dan usia mobil yang dipajang. Memang pabrikan mobil yang ditampilka­n cukup variatif, dari Fiat, Volkswagen, Austin, hingga BMW. Pengunjung yang tertarik juga dibebaskan berfoto dengan mobil vintage. Memang sebaiknya mereka bertanya dulu untuk mengenal jenis mobil yang ada dan seperti apa perawatann­ya. Jangan asal menyentuh.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? NIKMATI SUASANA: Aurellia Widjaja (kiri) dan Claudia Irawan berswafoto di salah satu mobil vintage di lantai ground Lenmarc Mall kemarin (26/2).
RIANA SETIAWAN/JAWA POS NIKMATI SUASANA: Aurellia Widjaja (kiri) dan Claudia Irawan berswafoto di salah satu mobil vintage di lantai ground Lenmarc Mall kemarin (26/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia