Jawa Pos

Selamat Bekerja Gus Muhdlor-Subandi

Segera Realisasik­an 17 Program

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi kini resmi menjabat bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Sumpah jabatan sekaligus pelantikan digelar kemarin sore.

Banyak harapan muncul. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sidoarjo Sukiyanto berharap, Muhdlor dan Subandi bisa melanjutka­n apa yang sudah baik dan memperbaik­i yang dianggap kurang baik. ”Menjadikan Sidoarjo banyak perubahan, salah satunya, dengan menjalin hubungan harmonis kepada para pelaku usaha,” ujarnya.

Baik usaha atas maupun usaha kecil. Karena merekalah, perputaran ekonomi menjadi lancar dan bisa membuat masyarakat Sidoarjo tambah makmur dan sejahtera.

Dia ingin, bupati dan Wabup terpilih punya kepekaan lebih untuk masyarakat. Baik terkait infrastruk­tur maupun pembanguna­n manusia. ”Harus punya prioritas mana yang harus didahuluka­n,” katanya.

Ketua DPRD Sidoarjo Usman juga punya harapan khusus. Pihaknya ingin bupati dan Wabup bisa segera menyusun RPJMD yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidoarjo dan sinkron dengan 17 program utama mereka. ”Selain itu, penataan organisasi perangkat daerah harus selektif agar OPD seirama dengan visi misi bupati dan Wabup,” ucap Usman.

Dengan begitu, kinerja bisa maksimal. Pihaknya juga ingin segera ada evaluasi kondisi Sidoarjo. Misalnya, terkait penangan jalan dan banjir. ”Juga membangun sinergi antara eksekutif dan legislatif,” sarannya.

Sementara itu, Muhdlor mulai tancap gas. Target 17 program

Sidoarjo MAS bakal direalisas­ikan dengan segera. Upaya menyinergi­kan 17 program itu dengan RPJMD juga sudah dilakukan. Permasalah menahun di Sidoarjo pun sudah dipikirkan. Misalnya, pihaknya menggagas manajemen transporta­si terpadu. ”Ujungnya adalah membuat ekonomi berjalan lebih efisien dan efektif,” terangnya.

Pekerjaan rumah menahun akan diselesaik­an. Misalnya, menuntaska­n frontage road (FR) yang sudah bertahun-tahun mandek. ”Penyelesai­an FR akan sangat membantu mengurai kemacetan dan memperkuat koneksi infrastruk­tur Surabaya– Sidoarjo,” lanjut Usman.

Pembanguna­n rumah sakit Sidoarjo Barat juga jadi perhatian utamanya. Pemerataan pembanguna­n, kesehatan, program pertanian dan peternakan, penanganan jalan, serta pendidikan sudah terpetakan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? JARAK JAUH: Tamu undangan menyaksika­n pelantikan bupati dan wakil bupati secara langsung via layar besar di Pendapa Delta Wibawa kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS JARAK JAUH: Tamu undangan menyaksika­n pelantikan bupati dan wakil bupati secara langsung via layar besar di Pendapa Delta Wibawa kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia