Jawa Pos

Dua Hari, Lebih dari Seribu Orang Divaksin

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Vaksinasi tahap kedua terus dilakukan di Sidoarjo. Selama dua hari pelaksanaa­n vaksinasi, sudah lebih dari seribu orang yang mendapat suntikan vaksin. Hari ini (27/2) vaksinasi bagi penerima yang memperoleh kuota tetap berjalan.

”Jumlah yang tervaksina­si terus bertambah. Hari ini (kemarin, Red) sudah lebih dari seribu orang yang menjalani vaksinasi di berbagai faskes,” kata Kepala Dinkes Sidoarjo Syaf Satriawarm­an.

Mereka terdiri atas aparatur sipil negara (ASN) yang masuk kuota pelayan publik, guru, hingga tenaga kesehatan (nakes) yang belum disuntik vaksin dosis kedua. Termasuk pejabat di kecamatan atau desa yang namanya masuk dalam daftar peserta vaksinasi.

Vaksinasi, lanjut Syaf, bakal berjalan cepat dan ditargetka­n selesai dalam seminggu. Artinya, pada Rabu mendatang (3/3) sebanyak 14.186 warga yang masuk kuota vaksinasi di Sidoarjo sudah harus divaksin. Dua pekan kemudian, penyuntika­n vaksin dosis kedua dilakukan di tempat yang sama saat vaksin dosis pertama diberikan. Jadi, para penerima vaksin paham sejak awal tempat mereka mengikuti vaksinasi.

Jumlah warga yang menerima suntikan vaksin tersebut berdasar total dosis vaksin yang diterima. Pada tahap pertama pengiriman untuk vaksinasi gelombang kedua ini, dinkes menerima 3.420 vial vaksin.

Jumlah itu cukup untuk menyuntikk­an vaksin kepada lebih 29 ribu orang. Namun, jumlah tersebut dikurangi jatah untuk nakes yang belum disuntik vaksin dosis kedua. Jadi, kuota yang ada hanya cukup untuk 14.186 orang.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? NGGAK SAKIT, KOK: Aldian Andreas, guru TK Taruna Rajawali, disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kota Sidoarjo kemarin (26/2).
ANGGER BONDAN/JAWA POS NGGAK SAKIT, KOK: Aldian Andreas, guru TK Taruna Rajawali, disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kota Sidoarjo kemarin (26/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia