Jawa Pos

Gelar Doa Bersama di Pendapa

-

GRESIK, Jawa Pos – Setelah dilantik kemarin (26/2), Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah langsung menjalani serangkaia­n kegiatan. Hari ini (27/2), bersamaan dengan HUT Ke-47 Pemkab Gresik, ada khatmil Quran hingga doa bersama.

Kabaghumas Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, pagi ini di pendapa ada acara khatmil Quran yang dimulai pukul 07.00. Kegiatan pembacaan ayat suci Alquran tersebut akan berlangsun­g hingga Duhur. Setelah itu, dilanjutka­n pelantikan Pembela Tanah Air Indonesia (Petanesia) yang akan dilaksanak­an pukul 13.00. Dalam kesempatan itu, rencananya hadir Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Seusai pelantikan tersebut, ada doa bersama. ’’Agenda Pak Bupati sejak pagi hingga ditutup dengan istighotsa­h pada sorenya,” ucap Reza.

Nah, awal Maret merupakan hari pertama kerja bupati dan Wabup di kantor pemkab. Protokoler sudah mencatat, Senin pagi (1/3) jadwal apel perdana bupati-Wabup baru tersebut. Lalu, Selasa (2/3) bertempat di pendapa, ada launching program 99 hari kerja. Dalam kesempatan itu, bupati secara simbolis juga akan mendonorka­n plasma konvalesen­nya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kampanye agar penyintas Covid19 Gresik terus mau mendonorka­n plasma konvalesen­nya.

Setelah donor plasma di pendapa selesai, kegiatan berpindah ke rumah dinas Wabup di Jalan Basuki Rahmad. Rencananya, Selasa itu juga ada kegiatan khatmil Quran.

’’Insya Allah setelah istighotsa­h, rumah dinas langsung ditempati. Untuk pastinya kapan, belum tahu. Yang jelas ditempati,” kata Reza.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? MOMEN PENTING: Forkopimda dan para pimpinan OPD menyaksika­n tayangan pelantikan bupati-Wabup di kantor Pemkab Gresik kemarin.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS MOMEN PENTING: Forkopimda dan para pimpinan OPD menyaksika­n tayangan pelantikan bupati-Wabup di kantor Pemkab Gresik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia