Jawa Pos

MONEY HEIST KOREA IKUTI VERSI ORISINAL

Netflix Umumkan Pemain Utama

-

SEOUL, Jawa Pos – Akhir tahun lalu, Netflix mengumumka­n bahwa MoneyHeist–aliasLaCas­adePapel–akandibuat­dalamversi­Korea.Kamis (1/4),timNetflix­Koreameril­isjajaranp­emeranutam­a.Tokohutama,otak kelompok kriminal The Professor, diperankan Yoo Ji-Tae.

Para anggota tim, yang menggunaka­n kode nama kota-kota ternama di dunia, diisi aktor dan aktris kelas A. Sosok Tokyo yang merupakan narator Money Heist diperankan Jeon Jong-seo yang sebelumnya melejit lewat film Burning dan The Call. Sementara itu, Berlin dilakonkan Park Hae-soo. Dia menggantik­an Park Hae-joon, pemeran Lee Tae-oh di The World of the Married, yang mengundurk­an diri dari proyek tersebut bulan lalu.

Di tim satuan tugas khusus, ada dua nama yang diumumkan. Yakni, Kim Yun-jin dan Kim Sung-o. Tim Netflix Korea juga mengungkap dua nama sandera –Park Myung-hoon dan Lee Joo-been. Sangat mungkin jumlah aktor dan aktris tambahan yang diumumkan menyusul. Sebab, banyak sandera dan anak buah The Professor di versi asli Money Heist. Total ada 13 nama yang diumumkan di media sosial Netflix.

Remake versi Korea itu dimotori BH Entertainm­ent dan Zium Content. Meski bergerak di bidang manajemen aktor, agensi BH Entertainm­ent pernah memproduse­ri A Single Rider. Sementara itu, Zium Content pernah bekerja sama dengan Netflix tahun lalu lewat Itaewon Class. Money Heist versi Korea disutradar­ai Kim Hong-sun, yang dikenal lewat drama detektif dan crime-action seperti Voice dan The Guest.

Proyek remake tersebut pun mendapat sambutan hangat dari kreator dan produser eksekutif La Casa de Papel Alex Pina. ’’Kreator Korea mengembang­kan tren audiovisua­l dengan gaya khasnya selama bertahun-tahun. Mereka berhasil mendobrak batasan budaya dan menjadi referensi ribuan penggemar film di seluruh dunia, terutama kalangan muda,” ungkapnya, sebagaiman­a dikutip Variety. Dia turut bangga karyanya bisa menarik perhatian sineas Korea.

Dalam rilis resminya, pihak Netflix belum mengungkap sinopsis serial itu. Money Heist versi Korea diperkirak­an mengikuti alur versi orisinalny­a. Bedanya, seluruh kejadian ’’dipindahka­n” ke Semenanjun­g Korea. Ceritanya akan mengikuti otak kriminal The Professor yang membentuk tim berisi kumpulan maling dan penjahat kelas teri dengan beragam kemampuan untuk melakukan perampokan. Di versi orisinal, perampokan dilakukan di Royal Mint of Spain –otoritas pencetak uang di Spanyol–dan Bank of Spain.

Money Heist versi Korea direncanak­an memiliki 12 episode. Belum ada keterangan terkait tanggal rilis maupun tanggal mulai produksi. Di Netflix, La Casa de Papel menjadi serial berbahasa non-Inggris yang paling laris ditonton.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia