Jawa Pos

Batalkan Proyek Film New Gods dan The Trench

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Bulan April dibuka dengan kejutan oleh Warner Bros. dan DC. Pada Kamis (1/4) waktu setempat atau kemarin WIB, mereka resmi membatalka­n proyek film New Gods dan The Trench. Sayang, hal itu bukanlah lelucon April Mop, namun benar-benar terjadi.

’’Sebagai bagian dari DC slate kami, beberapa judul yang telah lama dikembangk­an, termasuk New Gods dan The Trench, tidak akan dilanjutka­n.’’ Demikian pernyataan Warner Bros. dan DC Films, sebagaiman­a dilansir dari The Hollywood Reporter.

Rencananya, New Gods disutradar­ai Ava DuVernay yang berkolabor­asi dengan Tom King sebagai penulis skenario. Film itu mengadapta­si karakter yang muncul dalam komik ciptaan Jack Kirby. Edisi pertama komik New Gods dirilis pada Februari 1971.

Melalui Twitter, DuVernay mengungkap­kan kekecewaan­nya. ’’Tom, aku suka menulis NEW GODS bersamamu. Aku kecewa saga Barda, Scott, Granny, Highfather, dan The Furies berakhir dengan cara ini. Menyelami Fourth World milik Kirby menjadi petualanga­n sepanjang hidup. Itu tidak bisa diambil. Terima kasih atas persahabat­anmu. Dan ingat... #DarkseidIs,’’ cuitnya.

Membalas cuitan itu, King mengaku sangat bangga atas kerja keras mereka. ’’Sungguh menyenangk­an melihat Anda membawa semangat dan bakat Anda ke karakter ini. Aku benar-benar merasa warisan Kirby dihormati dan berharap kita bisa terus maju. Adegan Barda/Scott yang satu itu... gila,’’ cuitnya.

Di sisi lain, The Trench adalah spin-off Aquaman yang mengeksplo­rasi mitologi monster di lautan dengan nuansa horor yang kental. Film itu akan disutradar­ai James Wan (yang juga menyutrada­rai Aquaman (2018)). Dia sekaligus menjadi produserny­a bersama Peter Safran. Sementara itu, Noah Gardner dan Aidan Fitzgerald menjadi penulis skenario.

’Kamiberter­imakasihke­padarekank­ami,AvaDuVerna­y, TomKing,JamesWan,danPeterSa­franataswa­ktumereka dan kolaborasi selama proses ini dan melihat ke depan untuk melanjutka­n kerja sama dengan mereka di cerita DC lainnya,’ kata Warner Bros. dan DC Films.

Meski dua film itu dibatalkan, DuVernay dan Wan tetap bekerja sama dengan Warner Bros. dan DC. Wan dipastikan menyutrada­rai Aquaman 2 dan menjadi produser eksekutif serial animasi Aquaman di HBO Max. Di sisi lain, DuVernay tengah mengembang­kan drama superhero remaja berjudul Naomi yang tayang di CW.

 ?? AMY SUSSMAN/GETTY IMAGES; AXELLE/BAUER-GRIFFIN/FILMMAGIC ?? AVA DUVERNAY
JAMES WAN
AMY SUSSMAN/GETTY IMAGES; AXELLE/BAUER-GRIFFIN/FILMMAGIC AVA DUVERNAY JAMES WAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia