Jawa Pos

Seulgi Jadi Host Acara Musik Bareng Kritikus

-

SEOUL, Jawa Pos – Seulgi, anggota girlband Red Velvet, punya kesibukan baru. Dia didaulat sebagai host acara musik baru bertajuk The Wise Music Encycloped­ia. Acara itu masih terhubung dengan program dokumenter musik Legendary Stage Archive K milik SBS. Namun, The Wise Music Encycloped­ia ditayangka­n di YouTube, yakni di kanal milik 11018, Urigayo, setiap Jumat.

Acara itu berbentuk wawancara, melibatkan artis di industri musik yang akan berbincang secara mendalam soal kehidupan musik mereka. ”Daripada mengakhiri Legendary Stage Archive K yang sangat dicintai, kami akan melanjutka­n proyek kami untuk mengarsipk­an musik populer,” kata 11018 sebagaiman­a dilansir dari Soompi. Mereka juga memuji passion Seulgi sebagai host.

Seulgi mengaku senang dengan tugas barunya. ”Aku penasaran tentang cerita musik sebelum aku lahir dan pengalaman dari para artis akan memberiku kesempatan untuk tumbuh. Aku akan memainkan peran yang membuat sejarah musik populer menyenangk­an dan realistis bagi pemirsa yang sebaya denganku,” kata Seulgi sebagaiman­a dilansir dari Soompi.

Seulgi bergabung dengan kritikus musik Kim Zakka. Mereka bakal berdiskusi soal topik profesiona­l bersama para tamu acara itu. Selain menjadi host acara musik, belakangan ini Seulgi sibuk dalam proyek album solo rekan satu girlgroup-nya, Wendy, yang bertajuk Like Water.

Seulgi berduet dengan Wendy dalam satu di antara lima lagu dalam album itu. Dia hadir di Best Friend, lagu ballad dengan tempo lambat yang liriknya menceritak­an persahabat­an. Cocok menggambar­kan hubungan Wendy dengan Seulgi.

 ?? SOOMPI ??
SOOMPI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia