Jawa Pos

Dua Penyerang dalam Momentum Berbeda

-

DUEL antara pemuncak klasemen dan peringkat kedua di liga elite Eropa pekan ini tidak sekadar tersaji di Bundesliga. Di Ligue 1, tepatnya pada journee ke-31, Paris Saint-Germain bakal berhadapan dengan Lille OSC di

KONTRADIKS­I: Striker PSG Kylian Mbappe dan striker LOSC Burak Yilmaz bakal menjalani laga di Parc des Princes malam nanti dengan mood berbeda.

Parc des Princes malam nanti (siaran langsung RCTI+ pukul 22.00 WIB).

PSG maupun LOSC saat ini sama-sama mengoleksi 30 poin. PSG bisa menempati posisi teratas karena keunggulan diferensia­si gol. ”Menjalani laga sulit setelah agenda internasio­nal tentu bukan sesuatu yang kami harapkan,” kata entraineur PSG Mauricio Pochettino di laman resmi klub.

Efek dari agenda internasio­nal adalah pemain kembali ke klub dalam kondisi kelelahan. Apalagi, mereka yang menjalani kualifikas­i Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sebab, ada tiga pertanding­an yang dimainkan dalam rentang sepekan.

Sebagaiman­a yang dirasakan striker PSG Kylian Mbappe. Bukan hanya fisik, mood Mbappe sedang tidak bagus seiring gagal melesakkan satu gol pun selama membela Les

Bleus di kualifikas­i. Itu termasuk kritik untuk striker berjuluk Donatello tersebut lantaran gagal mengekseku­si penalti ke gawang Kazakhstan (29/3). Dari total sembilan laga kualifikas­i yang pernah dijalani, Mbappe praktis hanya punya koleksi 1 gol. ”Ada kalanya Anda lelah dengan semua kritikan meski sudah memberikan segalanya,” ucap Mbappe seperti dilansir L’Equipe.

Situasi itu berbeda dengan yang dialami striker LOSC Burak Yilmaz. Bersama Turki, Yilmaz menjaringk­an 4 gol. Yang paling fenomenal ketika striker 35 tahun itu membukukan hat-trick ke gawang Belanda (25/3). ”Aku berharap momen dari laga bersama Turki menular saat aku membela LOSC,” kata Yilmaz yang musim ini mencetak 9 gol dari 20 laga Ligue 1 tersebut.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia