Jawa Pos

Minions Kini Bisa Langsung Kencang

Evaluasi setelah Absen Satu Tahun

-

JAKARTA, Jawa Pos – Debut Marcus Gideon/Kevin Sanjaya terganggu oleh insiden ’’pengusiran’’ kontingen Indonesia di All England 2021. Padahal, itulah turnamen pertama Minions –julukan Marcus/ Kevin– setelah absen selama setahun. Namun, mereka hanya sempat mencicipi satu pertanding­an di All England 2021.

Pelatih Herry Iman Pierngadi menyatakan, setelah insiden All England 2021, Marcus/Kevin memang kesal. Sebab, mereka melakukan berbagai persiapan jauh-jauh hari. Untungnya, mental mereka tidak sampai down. Mereka kembali berfokus untuk turnamen selanjutny­a.

Meski ganda putra nomor satu dunia itu hanya sekali bertanding, Herry I.P. sudah bisa memberikan penilaian dan evaluasiny­a. Biasanya, di babak pertama, permainan Minions cenderung santai. Apalagi, Matthew Clare/ Ethan van Leeuwen yang menjadi lawan pertama Minions hanya menduduki peringkat ke-82 dunia.

”Tapi, waktu babak pertama itu, Marcus/Kevin langsung kenceng mainnya. Seperti main babak semifinal atau final. Gereget mereka berbeda dengan sebelumnya. Meski, musuhnya adalah pemain mudanya Inggris,” kata Herry I.P. kepada Jawa Pos.

Memang, pada set kedua, Minions sempat kalah. Herry menjelaska­n bahwa mereka memang sengaja melepas set kedua karena sudah tertinggal jauh. Lalu, di set ketiga, Minions kembali menekan dan hanya memberi lawan satu digit angka.

Herry menilai, perubahan permainan mereka justru indikasi yang bagus untuk ke depannya. ”Artinya, mereka bisa langsung fokus dan serius. Biasanya kan ya dibilang tidak serius lah kalau lawannya jauh begitu,” ungkapnya.

Kini mereka memiliki waktu lebih dari sebulan sebelum turnamen berikutnya diadakan.

Herry mengungkap­kan, ganda putra senior sangat mungkin tidak ambil bagian dalam turnamen terdekat. Yakni, India Open 2021. Mereka lebih memilih Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021. Ada beberapa pertimbang­an yang mereka diambil.

”Dari segi jarak dan waktu, Malaysia dan Singapura lebih dekat. Jadi, risikonya bisa lebih kecil. Untuk yang ke India, saya merencanak­an hanya para pemain mudanya,” jelas pelatih 58 tahun tersebut.

 ??  ?? LANGSUNG PANAS: Penampilan Marcus/Kevin di laga perdana All England 2021.
LANGSUNG PANAS: Penampilan Marcus/Kevin di laga perdana All England 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia