Jawa Pos

Bongkar Makam Remaja 14 Tahun

Setelah Ibu Melihat Luka di Beberapa Bagian Tubuh

-

SIDOARJO, Jawa Pos − Makam AC, remaja 14 tahun yang dimakamkan sejak Minggu lalu (28/3), terpaksa dibongkar. Pembongkar­an itu dilakukan lantaran ada dugaan kekerasan pada remaja tersebut.

Tubuhnya dipenuhi luka lebam. Selain itu, hidungnya tampak mengeluark­an darah. Padahal, selama ini, remaja yang dikenal ceria itu tak memiliki riwayat penyakit apa pun. ’’Enggak punya riwayat penyakit apa-apa, tapi tiba-tiba melihat jenazah anak, yang secara kasatmata enggak wajar, hati ibu mana yang tidak tersentuh,’’ kata ibunda AC, Erlita Dwi.

Selama ini, Lita dan suaminya, Agung Wahyudi Rahardjo, sudah bercerai. Empat anak hasil pernikahan mereka sempat diasuh Lita di Malang.

Pada 2018, mantan suaminya yang telah menikah lagi meminta AC untuk dibawa ke Bali. Setelah itu, mereka pindah ke Buduran.

AC pun ikut ke Sidoarjo.

Kemudian, Sabtu lalu tiba-tiba Lita dihubungi mantan suaminya itu bahwa anak pertamanya tersebut sudah meninggal. Saat itu, Lita pun meminta agar jenazah anaknya tidak dimakamkan dulu, menunggu dirinya datang dari Kendari.

’’Saya enggak dapat tiket, akhirnya saya bisa berangkat hari Minggu-nya dan terbang pergi menuju ke Sidoarjo,’’ ujarnya.

Lita terkejut saat melihat jenazah korban. Terdapat darah di hidung, memar di dekat hidung sebelah kiri, serta bekas memar di pipi kiri. Bukan hanya itu, ada pula genangan darah dari belakang kepala korban ketika korban sudah meninggal dunia.

’’Saya akhirnya laporan Senin kemarin. Hanya ingin tahu saja kepastian meninggaln­ya anak saya, hanya ingin kebenarann­ya seperti apa,’’ jelasnya.

Pembongkar­an dilakukan sekitar pukul 09.30 kemarin. Puluhan polisi berjaga. Jenazah akhirnya diangkat sekitar pukul 10.00. Selang tiga jam kemudian, prosesi otopsi jenazah dari tim forensik RSUD Sidoarjo selesai, tepat pukul 13.00. Namun, saat ini petugas masih menyeledik­i terkait dugaan tersebut. ’’Masih kami selidiki terkait hal ini,’’ ucap Kasatreskr­im Polresta Sidoarjo Kompol Muh. Wahyudin Latif.

 ?? FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? JANGGAL: Makam AC di Delta Praloyo dibongkar kemarin lantaran ada dugaan kekerasan.
FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS JANGGAL: Makam AC di Delta Praloyo dibongkar kemarin lantaran ada dugaan kekerasan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia