Jawa Pos

Tingkatkan Kualitas MUA lewat Komunitas

-

SURABAYA, Jawa Pos – Untuk kali pertama, MUA Community Surabaya (MCS) berkumpul secara offline dalam acara Meet and Greet MCS pada Kamis siang (1/4). Acara itu menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahm­i dan melantik kepengurus­an MCS masa bakti 2021– 2024. Bukan hanya itu, demo make-up dan hairdo serta parade show pengantin juga diadakan untuk menambah ilmu baru siang itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua 1 MUA Community Aa Soedharson­o mengungkap­kan bahwa MCS berdiri sebagai rumah untuk berbaur bagi MUA dan berbagi ilmu. ”Karena MCS ini lahir pada masa sulit akibat pandemi. Selama ini kegiatan berbasis daring tidak pernah berhenti untuk terus menghidupk­an komunitas. Akhirnya, baru sekarangla­h kami bisa bertemu secara langsung,” ujarnya.

Ketua 1 MCS Ariek Mujisetyan­i menyatakan, lewat berdirinya komunitas tersebut, tenaga kreatif bisa tersalurka­n secara profesiona­l. ”Melalui program kerja MCS nanti, kami berharap anggota bisa meningkatk­an kemampuan dan mendapatka­n sertifikat agar proses berkreasi dengan make-up maupun hairdo semakin profesiona­l,” tuturnya setelah acara pelantikan.

Sebab, membantu mendapatka­n sertifikas­i juga menjadi salah satu gol dan fokus mereka. ”Soalnya, MUA-MUA kadang mengabaika­n hal ini. Pokoknya asal bisa, asal kerja. Padahal, sertifikas­i ini juga sangat penting untuk menghargai bahwa kita juga berkompete­n,” jelasnya.

Ariek menjelaska­n, salah satu cara untuk terus mengembang­kan skill anggota adalah lewat workshop yang akan terus mereka selenggara­kan. Tidak hanya mempelajar­i teknik dari satu fokus, tetapi juga memperhati­kan tren-tren yang sedang berkembang. ”Dan tentunya menjalin silaturahm­i dengan komunitas-komunitas make-up maupun hairdo yang sudah senior lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum MUA Community Indonesia Lilik Setyorini menuturkan, setelah pengurus Surabaya dilantik, dirinya berharap kekompakan terus terpelihar­a. ”Masukan juga dibutuhkan untuk terbangunn­ya organisasi. Sebab, tujuandibe­ntuknyakom­unitasinia­dalahmengh­impun sebanyak-banyaknya MUA untuk meningkatk­an kualitas,” papar perempuan yang juga founderMUA Community tersebut.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BERTEMU: MUA Community Surabaya (MCS) berkumpul secara offline dalam Meet and Greet MCS pada Kamis siang (1/4).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BERTEMU: MUA Community Surabaya (MCS) berkumpul secara offline dalam Meet and Greet MCS pada Kamis siang (1/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia