Jawa Pos

Kans Besar Flower of Evil dan It’s Okay to Not Be Okay

-

SEOUL, Jawa Pos – Nomine ajang penghargaa­n Oscars-nya Korea diumumkan kemarin (12/4). Dalam rilis di laman resmi, kandidat pemenang Baeksang Awards ke57 dipilih dari film dan acara TV –serial maupun variety show– yang dirilis antara 1 Mei 2020 hingga 11 April 2021.

Tayangan yang disiarkan tahun lalu, tapi tidak masuk kualifikas­i, diperboleh­kan ikut berkompeti­si. Khusus serial baru, pihak Baeksang mensyaratk­an, minimal empat episode atau sepertiga dari total episode telah ditayangka­n. Pihak pelaksana ajang itu melibatkan 40 ahli di industri hiburan untuk melakukan seleksi.

Dalam situs resminya, seremoni penghargaa­n tahun ini dijadwalka­n berlangsun­g pada 13 Mei mendatang. Konsepnya tak jauh beda dari tahun lalu. ’’Acara dilaksanak­an tanpa penonton karena pandemi dan ditayangka­n live dari TV kabel JTBC mulai pukul 21.00 waktu setempat,’’ papar perwakilan panitia Baeksang Awards. Sangat mungkin acara dilaksanak­an tanpa karpet merah, sebagaiman­a tahun lalu.

Beberapa serial TV yang ngehit tahun lalu maupun awal tahun ini, seperti Flower of Evil serta It’s Okay to Not Be Okay, mendominas­i. Dua judul tersebut bersaing nyaris di kategori besar. Uniknya, The

Penthouse justru gagal di kategori Drama Terbaik. Serial makjang SBS itu hanya mampu menembus kategori individu. Dari dua musim yang telah tayang, hanya musim pertama yang masuk nominasi.

Di sisi lain, River When the Moon Rises patut berbangga. Keputusan mereka mengganti Ji Soo dengan Na In-woo terbayar. Kim So-hyun dan In-woo berhasil mencatat nominasi individu.

Sementara itu, di kategori film, hampir semua judul mampu meraih nominasi ganda. The Book of Fish jadi kandidat yang paling menarik perhatian. Film yang mendapat tiga nominasi dari dua kategori itu satusatuny­a nomine dengan format hitam-putih. Film tersebut juga hampir setahun ’’diperam’’. Syuting rampung pada 2019, tapi baru dirilis akhir Maret 2021.

 ?? TVN ??
TVN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia