Jawa Pos

Cek sebelum Resmi Beroperasi

-

GRESIK, Jawa Pos – Satgas Covid-19 mendatangi dua gedung bioskop kemarin (12/4). Yakni, XXI di GressMall Jalan Sumatera, GKB, dan CGV di Icon Mall Jalan dr Wahidin Sudirohudo­so. Petugas datang untuk memonitor rencana pembukaan gedung bioskop mulai 22 April nanti setelah tutup setahun lebih dampak pandemi.

Kali pertama, petugas gabungan itu datang ke XXI di GressMall. Begitu datang, satgas ingin mengetahui mekanisme saat gedung bioskop tersebut kembali beroperasi. Mulai cara pengunjung masuk, cek tiket, hingga keluar ruangan. Gedung bioskop XXI ratarata memiliki ruangan dengan kapasitas 191 tempat duduk. Nah, sesuai ketentuan protokol kesehatan, nanti ruangan itu hanya boleh diisi 85 penonton.

Kursi-kursi di dalam studio pun telah dibuat berjarak. Pengelola sudah menempeli kursi dengan tanda silang. Artinya, kursi itu tidak boleh diduduki. Pengecekan tiket sudah termonitor dari operator bioskop.

Demikian juga kesiapan di CGV Icon Mall. ’’Selain akan patuh protokol kesehatan, kami menyiagaka­n petugas di masing-masing studio. Setiap 15 menit, petugas masuk ke studio untuk mengecek protokol kesehatan para penonton,’’ kata Dennis Hardiman Putra, perwakilan dari CGV.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Gresik Agustin H. Sinaga menyatakan, pihaknya meminta pengelola bioskop berkomitme­n menegakkan prokes. Izin pembukaan secara terbatas itu merupakan kesempatan yang diberikan pemkab. ’’Jangan sampai nanti ditemukan pelanggara­n. Kalau sudah ditemukan pelanggara­n, jelas kalau mau buka lagi akan lebih sulit,” ujarnya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? TERBATAS: Satgas Covid-19 melakukan monitoring ke gedung bioskop sebelum resmi dibuka lagi mulai 22 April nanti.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS TERBATAS: Satgas Covid-19 melakukan monitoring ke gedung bioskop sebelum resmi dibuka lagi mulai 22 April nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia