Jawa Pos

Filtrasi 99 Persen, Nyaman Digunakan

-

PT Medishop Indonesia Sehat telah terjun di industri masker selama belasan tahun. Selama hampir dua dekade tersebut, inovasi terus dilakukan untuk menghasilk­an masker yang nyaman, sesuai standar, aman, teruji kelayakan, serta mampu meminimalk­an paparan virus. Terutama pada masa pandemi ini.

Terkait isu masker abal-abal, Audi mengimbau para tenaga kesehatan dan masyarakat agar cermat memilih masker. Dia menyatakan bahwa PT Medishop Indonesia Sehat memiliki masker Vio99 dan VF99 dengan spesifikas­i 4 ply

(disposable surgical face mask). Kelebihann­ya, filtrasi 99 persen bacterial

filtration efficiency (BFE), particle filtration

efficiency (PFE), dan viral filtration

efficiency (VFE).

Selain itu, VF99 memiliki rongga udara yang cukup sehingga memudahkan penggunany­a bernapas (breathable) dan nyaman dipakai. Juga mampu menyaring partikel mikro.

Untuk penggunaan sehari-hari, PT Medishop Indonesia Sehat menghadirk­an Vio99 dengan spesifikas­i 3 ply (disposable

surgical face mask). Tingkat filtrasiny­a juga mencapai angka 99 persen BFE, PFE, dan VFE.

Dalam uji filtrasi, Audi melibatkan Nelson Lab Inc di USA sehingga berstandar internasio­nal dan keamananny­a dipastikan tak setengah-setengah. ’’Kami membawanya ke sana. Buat kesehatan jangan coba-coba. Sejauh ini, bisa dibilang kami satu-satunya yang mengantong­i uji lab tersebut,’’ katanya.

Vio99 juga nyaman digunakan untuk bernapas. Nilai kemudahan bernapasny­a 3,5 dari poin standar <5. Uji lab kemudahan bernapas tersebut melibatkan Societe General de Surveillan­ce SA (SGS) Lab yang berkantor pusat di Swiss.

Tim PT Medishop Indonesia Sehat juga menguji dengan air. Dua masker tersebut diisi dengan air secukupnya. Pada masker asli, air tidak akan tumpah, rembes, ataupun bocor. Berbeda dengan masker palsu atau bekas pakai yang terkena air langsung rembes dan bocor.

Banyaknya masker abal-abal yang beredar bahkan mengatasna­makan brand VF99 dan Vio99 membuat Audi melakukan

upgrade kemasan. Terbaru, pihaknya menambahka­n hologram di boks masker. Hologram tersebut menjadi patokan utama dan termudah untuk membedakan masker asli dengan yang palsu. Sebab, penjual masker palsu tak bisa melakukan duplikasi hologram tersebut.

Masker VF99 dan Vio99 tersedia dalam dua jenis, yakni earloop dan headloop. Keduanya hadir dengan pilihan warna yang makin beragam dan terkesan stylish. VF99 tersedia dalam warna dan motif seperti white, dark grey, light grey, light navy, light army, navy, dan light pink. Sementara itu,

Vio99 hadir dalam warna green, blue, white, pink, dan grey.

 ??  ?? STANDAR INTERNASIO­NAL: Vio99 telah mendapatka­n surat izin edar dari Kementeria­n Kesehatan. Selain itu, Vio99 mengantong­i sertifikat dari Nelson Labs terkait efisiensi filtrasi virus.
STANDAR INTERNASIO­NAL: Vio99 telah mendapatka­n surat izin edar dari Kementeria­n Kesehatan. Selain itu, Vio99 mengantong­i sertifikat dari Nelson Labs terkait efisiensi filtrasi virus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia