Jawa Pos

Ancaman dari Mantan

-

SLEMAN, Jawa Pos – Keputusan Kim Jeffrey Kurniawan hengkang dari Persib Bandung awal tahun ini memang cukup mengherank­an. Jadi andalan pelatih Persib Robert Rene Alberts di lini tengah, pria berdarah Jerman itu justru keluar dan pindah ke PS Sleman. Menyusul kakak iparnya, Irfan Bachdim.

Keputusan yang cukup berani. Sebab, alasan Kim keluar dari Persib bukan sodoran kontrak yang lebih kecil. Bukan juga tawaran gaji tinggi dari PSS. Tapi, dia keluar karena ingin mencari tantangan baru.

Nah, malam ini Kim harus bisa membuktika­n bahwa keputusann­ya meninggalk­an tim Maung Bandung tidak salah. Melawan Persib, pria 31 tahun itu punya peluang memberikan prestasi bagi Super Elang Jawa –julukan PS Sleman.

’’Pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin saya main di Bandung, kandang lama saya. Sekarang di Sleman, kandang baru saya, dan melawan mantan tim,’’ paparnya.

Kim pun berjanji akan mengeluark­an seluruh kemampuann­ya. Bakal habis-habisan agar PSS bisa menang. ’’Ini luar biasa bagi saya. Dan itu justru meningkatk­an semangat dan motivasi saya,’’ lanjutnya.

Kimpunberj­anjibakalb­ersikap profesiona­l. Dia sadar banyak pemainPers­ibyangsuda­hdianggap saudara bakal jadi lawannya malam ini. ’’Saya kenal semua pemain Persib. Pastinya semua

harus diwaspadai,’ tuturnya.

Selain Kim, nama lain yang punya motivasi berlipat-lipat melawan Persib adalah Fabiano Beltrame. Fabiano didepak dari skuad Persib dengan alasan regenerasi. Padahal, sejak berkostum

biru pada 2019, dia hanya bermain selama satu menit untuk Persib.

Pelatih PSS Dejan Antonic membenarka­n bahwa dua pemain eks Persib itu punya motivasi tinggi malam nanti.

Keduanya ingin memberikan bukti bisa berkembang bersama PSS. ’’Sekarang kedua pemain sudah siap kerja keras di PSS. Tim kami juga sedang bagus. Semoga bisa masuk ke final,’’ harapnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? ANTUSIAS: Kim Jeffrey Kurniawan sangat bersemanga­t saat PS Sleman menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung.
ANGGER BONDAN/JAWA POS ANTUSIAS: Kim Jeffrey Kurniawan sangat bersemanga­t saat PS Sleman menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia