Jawa Pos

Marko Simic pun Frustrasi

-

SLEMAN, Jawa Pos – Marko Simic terlihat begitu kesal ketika dirinya ditarik keluar pada menit ke-90 dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, tadi malam. Bahkan, dia sempat bersitegan­g dengan staf pelatih dan pemain Persija Jakarta lainnya. Sampai harus dipisah oleh rekan-rekannya.

Kekesalan striker asal Kroasia itu mungkin wajar. Sebab, sebagai andalan Persija di lini depan, sepanjang pertanding­an Simic sangat sulit bergerak. Tak berkutik oleh penjagaan ketat pemain belakang PSM. Hanya satu tendangan yang dilepaskan­nya selama 90 menit.

Pelatih Persija Sudirman mengatakan, lini pertahanan Juku Eja bermain luar biasa tadi malam. ’’Saya pikir pertahanan PSM sangat kukuh. Mereka bermain dengan ngotot sekali sehingga peluang tidak berhasil,’’ jelasnya.

Ya, Persija yang diisi pemain asing, naturalisa­si, hingga berlabel timnas Indonesia terlihat sulit mengalahka­n PSM yang berisi pemain lokal berusia muda. Tekad untuk bisa menang dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 pun kandas. Persija harus rela bermain imbang lawan PSM.

Selain kukuhnya lini pertahanan PSM, Sudirman menyebut kondisi lapangan yang licin setelah hujan deras sebelum pertanding­an jadi alasannya. Menurut dia, para pemainnya sulit menerapkan strategi dengan kondisi lapangan seperti itu. Begitu juga dengan Simic yang terlihat beberapa kali sulit mengontrol bola.

Meski gagal menang, Sudirman menyebut hasil imbang cukup adil bagi Persija.

Sementara itu, untuk PSM, hasil imbang dalam pertanding­an tadi malam memang jadi target mereka. Hal itu dikatakan sang pelatih Syamsuddin Batolla. Menurut dia, bisa draw melawan Persija sudah hasil maksimal bagi skuadnya. ’’Kami tahu Persija adalah tim yang solid. Semua pemain sudah punya nama. Ada pemain asing. Sedangkan saya hanya mengandalk­an lokal,’’ ungkapnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? PANAS: Marko Simic melampiask­an kekecewaan­nya di bench pemain.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS PANAS: Marko Simic melampiask­an kekecewaan­nya di bench pemain.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia