Jawa Pos

Tertantang Mendidik Model di Era Normal Baru

-

SURABAYA, Jawa Pos – Tujuh model cilik dan remaja beraksi di panggung atrium Pakuwon City Mall pada Minggu (4/4). Diiringi musik bertempo cepat yang menggema di setiap sudut. Para model itu saling menunjukka­n bakat berjalan di catwalk sambil memperagak­an busana. Acara tersebut digelar dalam rangka pesta kelulusan mereka.

Wajah-wajah antusias terlihat saat para model itu melintas di catwalk. Mereka menyunggin­gkan senyum saat beraksi. Peragaan tersebut merupakan bentuk ujian akhir sebelum mereka resmi lulus. Sebelumnya, anak-anak dan remaja itu diuji melalui sejumlah bakat. Misalnya, berbicara di depan umum, photoshoot, dan akting.

Bakat itu diuji sebelum ujian berjalan di catwalk. Uji bakat tersebut dirasa penting untuk perkembang­an soft skill mereka. Tujuannya, kepercayaa­n diri dan kemampuann­ya terasah dengan baik. Sang penyelengg­ara Ardi Meidijanto mengatakan cukup tertantang untuk mendidik anak-anak dan remaja itu. Sebab, mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. ’’Jadi, perlakuann­ya beda,” tutur founder Ardi Management itu.

Sebelumnya, mereka menempuh pendidikan modeling selama tiga bulan. Itu dilaksanak­an secara on the spot dengan menaati protokol kesehatan. Misalnya, mengenakan masker dan face shield serta menjaga jarak dan kebersihan. Itu merupakan hal baru bagi mereka sehingga menciptaka­n tantangan tersendiri saat pelaksanaa­nnya.

’’Kami berusaha pendidikan­nya tetap efektif di era normal baru ini,” paparnya. Acara kelulusan kali ini juga dibuat berbeda di ruang terbuka. Sebelumnya, mereka kerap menyelengg­arakan di ruang tertutup.

Tujuh siswa usia 7 hingga 25 tahun diikutkan kelulusan tersebut. Mereka diberi sertifikat. Tepuk tangan pun menggema seusai mereka menerima sertifikat. Ardi juga memberikan sambutan.

’’Semoga kalian bisa menjadi model dan entertaine­r yang sukses ke depan,” ucap Ardi di akhir acara.

 ?? ARDI MANAGEMENT FOR JAWA POS ?? UNJUK GIGI: Para model tampil di panggung dalam perayaan kelulusan mereka di Pakuwon City Mall pada Minggu (4/4).
ARDI MANAGEMENT FOR JAWA POS UNJUK GIGI: Para model tampil di panggung dalam perayaan kelulusan mereka di Pakuwon City Mall pada Minggu (4/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia