Jawa Pos

Di NTT, Gerindra Dorong Percepat Relokasi Warga

-

KUPANG, Jawa Pos – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendorong pemerintah mempercepa­t relokasi rumah warga yang terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT). Gerindra juga mendorong peran aktif partai untuk membantu pemerintah dalam upaya pemulihan daerah bencana.

Hal tersebut disampaika­n Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam kunjungan ke Kota Kupang, NTT, kemarin (19/4). Dalam kesempatan itu, dia mendatangi sejumlah lokasi, salah satunya Gereja Masehi Injili. Beberapa bantuan disalurkan, antara lain beras, mi instan, susu, masker, dan air mineral.

Muzani menegaskan bahwa sepekan pertama pascabenca­na merupakan awal masa krisis. Jika tidak segera ditangani, dampaknya bisa berkepanja­ngan. Untuk itu, berbagai pihak harus bahu-membahu dalam menyalurka­n bantuan dan mempercepa­t pemulihan, termasuk parpol. ”Pak Prabowo (ketua umum Partai Gerindra, Red) mengajarka­n bahwa berpolitik adalah proses yang tidak pernah berhenti untuk terus memperjuan­gkan kepentinga­n rakyat,” tuturnya.

Partai Gerindra, lanjut Muzani, akan mendorong pemerintah pusat bersama daerah segera bertindak. Utamanya merelokasi rumah-rumah penduduk yang rusak berat akibat banjir bandang itu. ”Bantuan yang paling penting dari kami partai politik adalah akan mensupport rencana pemerintah untuk merelokasi bangunan yang rusak, memperbaik­i fasilitas umum,” ungkap dia.

Dalam kunjungann­ya, wakil ketua MPR itu didampingi sejumlah anggota legislatif dari Gerindra, baik tingkat nasional maupun daerah. Selain memberikan bantuan sarana-prasarana, dia mengingatk­an tokoh agama dan tenaga kesehatan setempat untuk juga memperhati­kan penyembuha­n trauma para korban.

 ?? DPP PARTAI GERINDRA FOR JAWA POS ?? BERI BANTUAN: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat melakukan kunjungan ke salah satu lokasi bencana di Kupang, Nusa Tenggara Timur, kemarin (19/4).
DPP PARTAI GERINDRA FOR JAWA POS BERI BANTUAN: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat melakukan kunjungan ke salah satu lokasi bencana di Kupang, Nusa Tenggara Timur, kemarin (19/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia