Jawa Pos

Fearless (Taylor’s Version) Kalahkan Rekor The Beatles

-

NEW YORK, Jawa Pos – Fearless mengulang kejayaanny­a. Versi re-recorded –alias Taylor’s Version– album kedua Taylor Swift itu kembali memuncaki Top 200 Billboard. Mirip catatan yang ditorehkan album tersebut 13 tahun lalu.

Selain itu, Fearless (Taylor’s Version) mengantar Swift memuncaki lagi chart country, genre yang membesarka­n namanya di awal karir. Album berisi total 27 lagu itu juga menjadi album berpenjual­an terbaik versi chart Billboard pekan lalu.

Album yang dirilis 9 April lalu itu memuncaki chart di berbagai negara. Di antaranya, Inggris, Kanada, dan Amerika Serikat. Di Inggris, Fearless

bahkan mengalahka­n rekor The Beatles. Pada 54 tahun lalu, band asal Liverpool tersebut memuncaki Official UK Album Charts (OCC), tangga lagu dan album resmi negeri Ratu Elizabeth II itu, dalam waktu 364 hari.

Swiftmenca­pairekorse­rupadalamw­aktulebihc­epat. Hanya delapan bulan. Diawali (Juli 2020), yangrilisb­ulanini.Dengantamb­ahanversib­aruFearles­s, Swift pun tercatat sebagai musisi perempuan ketiga dengan album jawara terbanyak. Total, ada tujuh albumnya yang pernah memuncaki OCC.

’’Rumah adalah tempat hatimu berlabuh. Tapi, ya Tuhan, aku cinta Inggris!’’ cuit Swift, merayakan rekor barunya itu. Musisi kelahiran 13 Desember 1989 tersebut hanya kalah oleh Madonna, yang punya 12 album pemuncak. Plus kalah tipis dari Kylie Minogue yang memiliki 8 album.

Swift juga mengukir catatan terunik. Kekasih Joe Alwyn itu menjadi satu-satunya musisi yang memuncaki dengan album re-recorded. Fearless

mengawali proyek rekaman ulang enam album lawas Swift selama tergabung di Big Machine Records. Rekaman master album-album Swift dilego ke Scooter Braun, sebagai bagian dari akuisisi label pada Juni 2019.

Pelantun Mr. Perfectly Fine itu pun berterima kasih kepada Swifties, sebutan fansnya, yang membuat laris manis. Plus meraih peringkat pertama di tangga lagu Billboard. ’’Sedang di studio seharian untuk merekam album selanjutny­a. Luar biasa yang telah kalian lakukan,’’ tulisnya.

 ?? KEVIN MAZUR / THE RECORDING ACADEMY / AFP ??
KEVIN MAZUR / THE RECORDING ACADEMY / AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia