Jawa Pos

Pastikan Beri Sanksi untuk Oknum Polisi

Kasus Dugaan Pesta Narkoba Bersama Kades dan Pengusaha

-

BANYUWANGI, Jawa Pos – Penanganan kasus dugaan penyalahgu­naan narkoba yang melibatkan oknum polisi, kepala desa, serta pengusaha oleh jajaran Polres Banyuwangi terus berlanjut.

Terakhir, sang oknum polisi bernisial RA tengah diperiksa Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Banyuwangi. Penyelidik­an terhadap para tersangka lain juga terus berlangsun­g.

Kemarin Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddi­n memastikan bakal memberikan sanksi tegas. Pihaknya tidak akan pandang bulu terhadap anggotanya yang diduga terlibat dalam pesta sabu-sabu (SS) tersebut. ”Sesuai dengan amanat Kapolri, kami tidak pandang bulu terhadap oknum polisi yang kedapatan memakai narkoba,” tegas Arman.

Dia mengatakan, akan ada sanksi internal dan sanksi pidana bagi oknum anggota polisi. Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan penyelidik­an dan penyidikan lebih lanjut. ”Tentu kami akan memberikan sanksi tegas. Kami harap tidak ada lagi anggota yang kedapatan menggunaka­n narkoba jenis apa pun.

Tindakan tegas sebagai efek jera dan pelajaran bagi anggota lainnya,” tegasnya.

Sebagaiman­a diberitaka­n sebelumnya, anggota Pidsus Polresta Banyuwangi mengamanka­n tiga sekawan lain profesi yang digerebek saat pesta sabu-sabu di rumah RA, Jumat malam (15/4). Selain RA, yang diamankan adalah MH, 54, kepala desa Watukebo, Wongsorejo, dan WW, 40, seorang pengusaha benur asal Desa

Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo.

Kasus tersebut berawal dari penyelidik­an kasus dugaan jual beli benur ilegal oleh WW. Saat digerebek di rumah RA, WW ternyata tengah pesta SS dengan tuan rumah dan MH.

Sementara itu, keberhasil­an anggota satreskrim mengungkap kasus benur hingga pesta narkoba mendapat apresiasi. Kemarin (19/4) delapan anggota reskrim menerima penghargaa­n dari Kapolresta. ”Penghargaa­n ini merupakan apresiasi kepada anggota Polresta Banyuwangi yang telah menunjukka­n kinerja melebihi tugas pokoknya,” kata Arman.

Delapan polisi itu adalah Kanit Pidsus Ipda Nurmansyah, Aipda Janu Firmanto, Brigadir Eko Hadi Saputro, Aipda Aan Tri Budi Agung, Bripka Dara Setra Adiwiyanto, Brigadir Azmal Rahadian, Bripka Rio Sandy Sujono, dan Briptu Whisnu Bachtiar.

 ??  ??
 ?? JAWA POS RADAR SEMERU ?? CEK RODA: Salah seorang tim BPBD Lumajang mengecek roda alat berat jenis loader yang bocor lantaran tertancap paku saat pembersiha­n. Akibatnya, alat berat tidak bisa difungsika­n untuk membersihk­an bangunan.
JAWA POS RADAR SEMERU CEK RODA: Salah seorang tim BPBD Lumajang mengecek roda alat berat jenis loader yang bocor lantaran tertancap paku saat pembersiha­n. Akibatnya, alat berat tidak bisa difungsika­n untuk membersihk­an bangunan.
 ?? RAMADA KUSUMA/JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? BERPRESTAS­I: Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddi­n (tiga dari kanan) menyerahka­n penghargaa­n kepada delapan anggota satreskrim di halaman Polresta Banyuwangi kemarin (19/4).
RAMADA KUSUMA/JAWA POS RADAR BANYUWANGI BERPRESTAS­I: Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddi­n (tiga dari kanan) menyerahka­n penghargaa­n kepada delapan anggota satreskrim di halaman Polresta Banyuwangi kemarin (19/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia