Jawa Pos

Dicoret Arema, Digaet Persipura

-

JAYAPURA, Jawa Pos – Tidak butuh waktu lama bagi Caio Ruan untuk mendapatka­n klub baru. Setelah terdepak dari Arema FC, pemain asal Brasil itu kini resmi bergabung dengan Persipura Jayapura.

Pemain yang berposisi sebagai stoper tersebut bahkan sudah tiba di Jayapura pada Minggu (18/4). Meski sudah resmi bergabung, ada beberapa hal yang harus segera dilengkapi. ’’Proses negosiasi dengan Caio berjalan lancar. Sekarang tinggal administra­si lainnya saja, termasuk kontrak,’’ kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Caio jadi pemain asing kedua diskuadPer­sipura.Sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki pemain asal Jepang Takuya Matsunaga. Artinya, masih ada dua slot lagi untuk posisi pemain asing. Kabarnya, dua slot tersebut juga akan diisi pemain asal Brasil. Mereka adalah Gabriel do Carmo dan Fransisco Torres.

Gabriel merupakan striker Persela Lamongan musim lalu. Di Piala Menpora 2021, pemain 30 tahun itu memperkuat Persiraja Banda Aceh. Sayang, setelah turnamen pramusim itu tuntas, Gabriel langsung dicoret dari skuad. Dia dianggap tidak sesuai dengan gaya permainan tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Bagaimana dengan Torres? Pemain31ta­hunitusaat­inimemperk­uat tim asal Bangladesh Abahami Limited Dhaka. Meski begitu, tidak menutup kemungkina­n mantan pemain Barito Putera tersebut bergabung dengan Persipura. Apalagi, sudah ada Caio yang sama-sama berasal dari Brasil. Belum lagi sang pelatih, Jacksen F. Tiago, juga berasal dari Negeri Samba.

Pihak manajemen tidak menampik proses negosiasi dengan dua pemain asing lainnya sudah dilakukan.Hanya,merekabelu­m mau buka suara soal siapa pemain yang akan didatangka­n. ’’Hingga kini, kami masih menunggu pemain asing lainnya. Semoga (negosiasi) bisa segera beres juga,’’ harap Benhur.

Pria yang juga wali kota Jayapura itu berharap dua pemain asing sudah bisa datang dalam waktu dekat. ’’Saya diberi laporan kalau Minggu depan (proses negosiasi) sudah beres. Semoga semua urusan lancar,’ terangnya.

Persipura memang harus ngebut. Sebab, selain tampil di Liga 1 2021, mereka akan berlaga di ajang AFC Cup pada 19 Mei mendatang.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BELUM PERNAH KALAH: Skuad Persib Bandung berpose di Stadion Manahan, Solo, tadi malam setelah memastikan tiket final Piala Menpora 2021.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BELUM PERNAH KALAH: Skuad Persib Bandung berpose di Stadion Manahan, Solo, tadi malam setelah memastikan tiket final Piala Menpora 2021.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TANTANGAN BARU: Caio Ruan akan menjadi andalan di lini pertahanan Persipura Jayapura.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TANTANGAN BARU: Caio Ruan akan menjadi andalan di lini pertahanan Persipura Jayapura.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia