Jawa Pos

LAGA KLASIK DI BABAK PUNCAK

PSS Menolak Jumpa Pers

-

SOLO, Jawa Pos – Duel klasik akan tersaji di babak final

Piala Menpora 2021.

Persib Bandung memastikan melaju ke final dengan menghentik­an perlawanan PS Sleman (PSS) di babak semifinal. Di partai puncak, Persib akan menantang Persija Jakarta. Pertemuan kedua tim selama ini kerap dibumbui ’’drama’’ di dalam dan luar lapangan.

Tim Maung Bandung menorehkan catatan mengesanka­n hingga mencapai babak puncak. Bermain 6 kali, I Made Wirawan dkk meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Persib juga jadi tim paling produktif di turnamen Piala Menpora. Yakni, mengemas 12 gol.

Persib memastikan tiket babak final setelah tadi malam menahan imbang PSS dengan skor 1-1 dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Hasil imbang cukup membuat Persib lolos ke final setelah kemenangan 2-1 dalam leg pertama semifinal.

Tapi, hasil imbang tadi malam didapat dengan tidak mudah. Persib hampir dipermaluk­an Super Elang

Jawa yang mencetak gol lebih dulu melalui sundulan Saddam Gaffar pada menit ke-73. Padahal, PSS hanya bermain dengan 10 pemain setelah Fabiano Beltrame diusir dari lapangan setelah mendapatka­n kartu kuning kedua pada menit ke-63.

Beruntung, Persib punya sosok Ezra Walian. Sundulanny­a pada menit ke84 tidak mampu ditepis kiper PSS Miswar Saputra. Sundulan yang kemudian tidak mampu dibalas PSS dan membawa Persib melaju ke final Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, yang diraih timnya merupakan capaian yang luar biasa. Tidak terkalahka­n sejak 2020 sampai leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 adalah capaian yang mengesanka­n. ’’Itu sesuatu yang positif. Kami juga berharap bisa terus mencetak gol di final nanti,’’ ujarnya.

Persib sudah ditunggu Persija di final. Alberts menegaskan tidak mau berbicara banyak soal lawan Persija. Bagi dia, yang terpenting adalah Liga 1 bisa mendapat izin dan digulirkan sesudah Piala Menpora 2021. ’’Dan, yang terpenting semua pemain dalam keadaan sehat,’’ tegasnya.

Kiper Persib I Made Wirawan juga setuju dengan pelatihnya. Menurut dia, lawan siapa pun di final tidak jadi masalah. Yang jelas, Persib saat ini mencoba terus bermain bola dan menjaga kondisi dengan baik. ’’Kami sudah melewati pertanding­an yang berat. Yang jelas, saat ini kami sudah masuk final, itu saja dulu,’’ ungkapnya.

Di kubu lawan, setelah gagal lolos ke final Piala Menpora 2021, PSS menolak melakukan jumpa pers kepada awak media. Pelatih PSS Dejan Antonic dan para pemainnya langsung menuju bus di luar stadion dan memilih kembali ke hotel tanpa mau memberikan konfirmasi soal hasil imbang dalam leg kedua melawan Persib tadi malam.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? UNTUK PIALA DUNIA: Tarif pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal melonjak tinggi.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS UNTUK PIALA DUNIA: Tarif pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal melonjak tinggi.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia