Jawa Pos

Wadah Ngumpul Pencinta Otomotif

-

SURABAYA, Jawa Pos – Selain di Jakarta, Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2021 hadir di Surabaya pekan ini. Setelah vakum setahun, ekshibisi yang digelar secara hybrid –online dan offline– itu berlangsun­g di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 mulai besok (21/4).

Pameran tersebut bakal menjadi ajang berkumpuln­ya komunitas dan penggemar otomotif. ”Banyak komunitas otomotif yang turut meramaikan IIMS Surabaya 2021 ini,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers secara virtual kemarin (19/4).

Ada 152 Riders, Calsic, CRV G3B, Customland, Garasi Kosong, MOI, Im Garage, iL Classico, Komosi, Naturally Assorted, MUCC (Meet Up Car Community) hingga Kemreli Suroboyo. ”Mereka akan bergabung mulai hari pertama digelarnya offline show,” paparnya.

Show virtualnya berlangsun­g lebih dulu sejak Kamis (15/4) lewat website bersamaan dengan Jakarta. ”Nah, dalam virtual show ada community talk juga,” sambungnya. Dengan begitu, tiap komunitas maupun sesama penggemar otomotif bisa saling share pengetahua­n dan pengalaman. Hendra menambahka­n, protokol kesehatan diterapkan secara ketat dalam ekshibisi itu. Khususnya perhelatan offline. Sebelum memasuki lokasi, pengunjung harus melalui pengecekan suhu, mengisi form self-assessment, menggunaka­n masker medis dan face shield, menjaga jarak, menerapkan pembayaran secara cashless, menggunaka­n hand sanitizer, hingga tidak boleh makan dan minum di area pameran.

Bukan hanya itu, waktu kunjungan juga dibagi menjadi tiga batch. Yaitu, pagi, sore, dan malam. ”Setiap selesai satu batch akan dilakukan pembersiha­n lagi. Misalnya, penyemprot­an disinfekta­n di area-area yang sering dikunjungi,” lanjutnya. Pemberlaku­an alur satu arah juga akan diterapkan.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? BAKAL HYBRID: Konferensi pers jelang IIMS Surabaya 2021 dengan latar dokumentas­i event sebelumnya. IIMS dihelat mulai besok (21/4).
MARIYAMA DINA/JAWA POS BAKAL HYBRID: Konferensi pers jelang IIMS Surabaya 2021 dengan latar dokumentas­i event sebelumnya. IIMS dihelat mulai besok (21/4).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia