Jawa Pos

Olahraga Aman Nyaman dan dengan Masker Vio VF99

Saat ini masyarakat menyadari akan pentingnya berolahrag­a. Selain memperkuat daya tahan tubuh, olahraga bertujuan untuk sarana refreshing. Salah satu olahraga yang banyak diminati adalah bersepeda.

-

DALAM berolahrag­a, terutama di outdoor, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, mencuci tangan dengan sabun, menghindar­i kerumunan, serta disiplin menggunaka­n masker.

Namun, kadang mengenakan masker saat berolahrag­a membuat penggunany­a gerah dan merasa pengap. Sebagai jawaban atas masalah itu, PT Medishop Indonesia Sehat berinovasi meng-update produk terbaru berupa masker Vio VF99 yang nyaman digunakan saat berolahrag­a. Hal itu diungkapka­n Direktur PT Medishop Indonesia Sehat Audi Pascalis Umboh. Dia menyampaik­an, masker itu mengakomod­asi kebutuhan masyarakat yang kini mulai gemar bersepeda. ’’Kami menciptaka­n masker yang tak hanya modis, tapi juga nyaman digunakan untuk olahraga dan filtrasiny­a tinggi. Bahannya hydrophobi­c, jadi tahan terhadap air. Tapi, pemakaiann­ya tetap disesuaika­n dengan intensitas olahraga yang dilakukan,” ucap Audi. Lebih lanjut, masker Vio VF99 memiliki spesifikas­i 4 ply (disposable surgical face mask) yang dilengkapi dengan filtrasi 99 persen bacterial filtration efficiency (BFE), particle filtration efficiency (PFE), dan viral filtration

efficiency (VFE). Meski dilengkapi 4 ply, masker Vio VF99 memiliki rongga udara yang cukup sehingga memudahkan penggunany­a bernapas (breathable). Tak hanya itu, kenyamanan pemakaian juga dipriorita­skan.

’’Yang membedakan dari masker lain, Vio VF99 ini dilengkapi dengan filter paper khusus sehingga tetap nyaman dan tidak sesak ketika dipakai. Apalagi, ada space-nya. Jadi, masker tidak langsung menempel rongga hidung. Bahkan, tidak membuat kacamata berembun jika pemakaiann­ya benar,” ujar Audi.

Audi menyebutka­n bahwa pihaknyasa­ngatmemper­hatikan kualitas masker yang dibuat hingga melalui proses yang panjang. Salah satunya, nilai kemudahan bernapas mencapai 3,5 dari poin standar <5. Dalam uji lab kemudahan bernapas, PT Medishop Indonesia Sehat melibatkan Societe Generale de Surveillan­ce (SGS) Lab dari Tiongkok dan Nelson Lab Inc di USA dalam uji filtrasi masker Vio VF99. Dengan demikian, masker asli Indonesia tersebut sudah berstandar internasio­nal. Kenyamanan masker Vio VF99 juga dibuktikan dengan hasil survei yang dilakukan tim Medishop Indonesia Sehat beberapa waktu lalu.

Berdasar survei tersebut, 91 di antara 100 orang menyatakan bahwa masker Vio VF99 nyaman dipakai untuk berolahrag­a. Tak hanya itu, mereka juga menyampaik­an bahwa masker tersebut sangat nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

’’Untuk olahraga saja sudah dinilai nyaman, apalagi untuk pemakaian sehari-hari. Itu menandakan bahwa bahan yang kami gunakan memang berkualita­s,” tutur Audi.

Masker yang sudah memiliki izin edar alat kesehatan dari Kemenkes itu juga tersedia dalam dua jenis, yakni

earloop dan headloop. Bahkan, Vio VF99 hadir dalam tampilan yang modis dengan berbagai pilihan warna. Untuk tipe VF earloop, tersedia white dan varian vivid, yakni black, pink, blue, and grey. Ada pula varian light, yakni pink, grey, blue, dan black. Tipe VF army light tersedia grey dan green serta VF vivid tersedia grey dan green. Ditambah, ada masker Vio VF99 hijab white.

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS ?? TEPERCAYA: PT Medishop Indonesia Sehat melibatkan Nelson Lab Inc di USA dalam uji filtrasi masker Vio VF99. Karena itu pula, masker asli Indonesia tersebut sudah berstandar internasio­nal.
BAHAN HYDROPHOBI­C: Masker tidak langsung menempel rongga hidung. Bahkan, tidak membuat kacamata berembun.
LEGA: Vio VF99 ini dilengkapi dengan filter paper khusus sehingga tetap nyaman dan tidak sesak ketika dipakai.
BANYAK DIPILIH: Berdasar survei yang dilakukan PT Medishop Indonesia Sehat,
91 di antara 100 orang menyatakan bahwa masker Vio VF99 nyaman dipakai untuk berolahrag­a.
STYLISH: Tampilan modis dengan berbagai pilihan warna. Di antaranya, white, light grey, navy, black, light pink, dan light army.
DUA PILIHAN: Masker yang sudah memiliki izin edar alat kesehatan dari Kemenkes ini juga tersedia dalam dua jenis, yakni earloop dan headloop.
SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS SUGENG DEAS/JAWA POS TEPERCAYA: PT Medishop Indonesia Sehat melibatkan Nelson Lab Inc di USA dalam uji filtrasi masker Vio VF99. Karena itu pula, masker asli Indonesia tersebut sudah berstandar internasio­nal. BAHAN HYDROPHOBI­C: Masker tidak langsung menempel rongga hidung. Bahkan, tidak membuat kacamata berembun. LEGA: Vio VF99 ini dilengkapi dengan filter paper khusus sehingga tetap nyaman dan tidak sesak ketika dipakai. BANYAK DIPILIH: Berdasar survei yang dilakukan PT Medishop Indonesia Sehat, 91 di antara 100 orang menyatakan bahwa masker Vio VF99 nyaman dipakai untuk berolahrag­a. STYLISH: Tampilan modis dengan berbagai pilihan warna. Di antaranya, white, light grey, navy, black, light pink, dan light army. DUA PILIHAN: Masker yang sudah memiliki izin edar alat kesehatan dari Kemenkes ini juga tersedia dalam dua jenis, yakni earloop dan headloop.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia