Jawa Pos

Yakin Final Berjalan Aman

-

SOLO, Jawa Pos – Laga final Piala Menpora 2021 mempertemu­kan dua tim dengan rivalitas panas. Yaitu, Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung. Namun, PSSI yakin pertanding­an final yang berlangsun­g dua leg bakal berjalan lancar. Aman. Tidak akan ada ulah suporter yang aneh-aneh. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keyakinan itu didasari dari pertanding­an Piala Menpora yang sudah berjalan. ’’Lihat

saja Persib melawan PS Sleman, main di Sleman. Tidak ada itu pergerakan suporter atau ada suporter masuk ke stadion. Amanaman saja,’’ ujarnya.

Begitu pula dengan laga semifinal lainnya antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar. Walau pertanding­an bertensi tinggi, tidak ada laporan kerusuhan suporter selama penyelengg­araan Piala Menpora. ’’Teman-teman

suporter sudah punya keterikata­n dengan klub. Mereka tahu di kondisi sekarang pilihan terbaik adalah tetap di rumah saja. Ini jadi komitmen bersama,’’ paparnya.

Selain itu, keyakinan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut muncul karena protokol kesehatan dan aturan tanpa penonton selama Piala Menpora 2021 dilaksanak­an dengan baik. Buktinya, hingga leg kedua semifinal pada 19 April, sama sekali tidak ada laporan buruk terkait prokes ataupun adanya suporter yang nekat ke stadion.

Karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengapresi­asi komitmen dari suporter. Plus juga panpel pertanding­an yang selalu tegas dalam menegakkan aturan. ’’Ini bakal masuk penilaian dari pemerintah dan kepolisian. Insya Allah, kalau lancar terus, izin Liga 1 dan Liga 2 akan turun,’’ ungkapnya.

Iwan Bule menambahka­n, sebelum laga final, pihaknya bakal bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan tersebut digelar untuk melaporkan prokes selama penyelengg­araan Piala Menpora 2021. ’’Ya kami mengevalua­si sejak pertanding­an pertama seperti apa. Alhamdulil­lah, bisa lihat sendiri betapa ketatnya protokol kesehatan. Sekali lagi, semoga ini jadi penanda baik agar izin liga bisa dikeluarka­n,’’ harapnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? Ketum PSSI Mochamad Iriawan
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS Ketum PSSI Mochamad Iriawan
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia