Jawa Pos

Tak Ingin Kurus Lagi

-

SAAT remaja, Christina Aguilera sempat tak percaya diri dengan tubuhnya. Jika melihat foto-foto masa lalunya, musisi 40 tahun itu sering merasa risi. Sebab, tubuhnya superkurus. ”Pada usia 21 tahun, aku mulai menambah berat badan agar lebih ’berlekuk.’ Aku mulai suka tubuhku yang berisi, apa adanya,” ungkapnya.

Pengisi soundtrack Mulan itu pun perlahan mengubah pola pikirnya. Tubuh yang sehat adalah yang utama. Dulu, kata Aguilera, dirinya sering terbujuk kembali melakoni diet ketat. Sebab, dia selalu dibanding-bandingkan dengan para musisi perempuan segenerasi­nya. ”Sungguh, aku enggak ingin mengulangi usia 20 tahunan. Saat itu aku masih sangat memikirkan apa kata orang,” tegasnya.

Aguilera mengakui, tampil glamor dan cantik di depan kamera memang diperlukan di profesinya. Namun, yang terpenting, dia harus merasa nyaman. Bagaimanap­un riasan atau pakaian yang dia kenakan. ”Jangan lupa, cintai dirimu sendiri karena kau sangat berharga dan layak dicintai,” tutur pelantun Genie in a Bottle tersebut.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia