Jawa Pos

Suarakan Aspirasi Masalah Klasik

-

GRESIK, Jawa Pos – Anggota DPRD Gresik terus melaksanak­an reses masa persidanga­n I. Tujuannya, menyerap aspirasi di setiap daerah pemilihan (dapil). Tidak terkecuali anggota legislatif yang berasal dari Kepulauan Bawean.

’’Sejauh ini, aspirasi dari warga Bawean masih sama dan belum banyak tersentuh secara optimal oleh pemerintah,’’ kata Musa, anggota DPRD Gresik dari Partai Nasdem, kemarin (20/4).

Menurut Musa, masalah utama dan yang paling sering dikeluhkan adalah perbaikan standar pelayanan publik. Khususnya transporta­si laut. Salah satunya, problem percaloan tiket dengan harga fantastis. ’’Termasuk harapan adanya kapal cepat yang tahan gelombang besar,” jelas pria yang juga ketua Fraksi Nasdem itu.

Masalah transporta­si tersebut urgen dan bisa berdampak pada problem lain. Baik keperluan medis, pendidikan, ekonomi, maupun layanan lain. ’’Seperti saya reses di Bawean ini paling terakhir dibandingk­an dari dapil atau wilayah lain. Sebab, kondisi gelombang laut yang tinggi akhirnya menghambat kegiatan,” ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia