Jawa Pos

Fasilitas Ditambah meski Belum Beroperasi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Proyek lapangan tembak di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, sudah rampung. Namun, Pemkot Surabaya belum bisa mengoperas­ikannya karena terkendala akses yang belum dibangun. Meski begitu, dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman cipta karya dan tata ruang (DPRKP CKTR) memperbany­ak fasilitas di area.

Salah satunya adalah parkir. Pembanguna­n lahan parkir untuk kendaraan roda dua dan empat itu ditargetka­n selesai akhir bulan ini. Kabid Bangunan Gedung DPRKP CKTR Surabaya Iman Krestian Maharhando­no menyebutka­n bahwa luas lahan yang sedang dibangun mencapai 1.500 meter persegi.

”Posisinya di area depan lapangan. Terpisah antara sepeda motor dan mobil supaya lebih rapi,” katanya.

Iman menyatakan, pengerjaan itu dilakukan swakelola oleh petugas DPKRP CKTR Surabaya. Pihaknya membangun area parkir secara bertahap karena dana terbatas. Saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

Lahan parkir tersebut disiapkan jika sewaktu-waktu venue olahraga dibuka. ”Lebih cepat selesai, lebih bagus,” tuturnya.

Dia mengungkap­kan, lahan parkir itu nanti bisa menampung 50 mobil, 100 sepeda motor, dan 2 bus. ”Kapasitasn­ya termasuk besar. Sebab, lapangan tembak ini hendak dijadikan jujukan wisata,” jelas Iman.

Saat ini pemkot masih merefocusi­ng anggaran untuk pengerjaan proyek 2021. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya juga belum bisa membangun jalan ke lapangan tembak akibat keterbatas­an dana. ”Mayoritas pengerjaan dilakukan secara mandiri oleh satgas dinas,” terangnya.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia