Jawa Pos

Perbaiki Saluran, Pasang 35 Box Culvert di Tambak Pring

-

SURABAYA, Jawa Pos - Pemerintah Kota Surabaya menindakla­njuti permasalah­an saluran yang mengakibat­kan banjir di kawasan Kelurahan Asemrowo. Salah satunya, mendatangk­an 35 box culvert di kawasan RT 9, RW 6. Nanti box culvert tersebut dipasang secara berkala untuk menuntaska­n permasalah­an saluran di kawasan Tambak Pring Timur.

Ketua Lembaga Pemberdaya­an Masyarakat Kelurahan (LMPK) Kelurahan Asemrowo Widodo mengapresi­asi langkah tersebut. Namun, yang perlu dilakukan selanjutny­a adalah memetakan lokasi yang berpotensi tersumbat pada kemudian hari. Dia menyatakan, pemetaan itu akan dilakukan berbagai pihak, termasuk warga setempat. ”Iya, sudah datang. Ada 35 buah yang ukurannya kecil,” kata Widodo kemarin.

Dia mengungkap­kan, box culvert sementara telah terpasang di RT 9, RW 6, Tambak Pring Timur, yang kerap terendam air ketika hujan turun. Saluran itu sementara dapat berfungsi menyalurka­n pembuangan dari rumah ke tempat pembuangan. Namun, menurut dia, diperlukan box culvert tambahan untuk menyelesai­kan kawasan lainnya. Sebagaiman­a di kawasan RW 5, Tambak Pring Dalam, yang mencakup 10 RT. Menurut dia, di kawasan tersebut, saluran drainase juga perlu diperbaiki agar jika turun hujan tidak menimbulka­n genangan.

Selanjutny­a, pihaknya akan berkomunik­asi dengan berbagai pihak untuk mengurai permasalah­an saluran di kawasan Kelurahan Asemrowo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia