Jawa Pos

Rawan Rusak karena Sering Digenangi Air Hujan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jalan Prapat Kurung dikeluhkan pengendara karena rusak parah. Akses ke pelabuhan itu diperbaiki pekerja PT Pelindo III kemarin (20/4). Perbaikan bakal dilakukan secara bertahap.

Pengerjaan rehabilita­si jalan difokuskan di depan RS PHC Surabaya. Seluruh pengendara diimbau melambatka­n lajunya. Sebagian aspal di Jalan Prapat Kurung dikeruk dan diganti. Berdasar pengamatan, jalan yang diperbaiki benar-benar rusak parah. Sebagian aspalnya retak. Muncul banyak lubang yang mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Humas PT Pelindo III Regional Jawa Timur Rendy Fendy menyatakan, perbaikan sebatas penggantia­n aspal. Tidak ada pembetonan. Menurut Rendy, upaya itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dia menjelaska­n bahwa perbaikan berjalan lancar. Arus lalu lintas sama sekali tidak terganggu.

Kerusakan Jalan Prapat Kurung bukan sekali ini saja terjadi. Sebelumnya, jalur itu juga dikeluhkan akhir tahun lalu. Akses di pelabuhan tersebut bergelomba­ng dan berlubang.

Cukup banyak pemicu kerusakan. Salah satunya adalah banyaknya truk besar yang melintas. Aspal tidak kuat menahan beban kendaraan dengan muatan berlebih.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? DITAMBAL: Pekerja memperbaik­i Jalan Prapat Kurung kemarin.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS DITAMBAL: Pekerja memperbaik­i Jalan Prapat Kurung kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia