Jawa Pos

Peringati Hari Kartini, Bikin Menu Pandemi

-

SIDOARJO, Jawa Pos - Meskipun pada masa pandemi, peringatan Hari Kartini yang jatuh hari ini (21/4) tetap ramai. Namun, kegiatan tersebut tetap dilaksanak­an dengan protokol ketat.

Sebagaiman­a yang dilakukan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Sidoarjo bersama sejumlah guru SMAN 1 Sidoarjo. Sebagai peringatan Hari Kartini, mereka membuat menu ala pandemi.

Yakni, menggunaka­n bahanbahan masakan yang sederhana. Di antaranya, tempe, tahu, telur, teri, dan terong. Namun, mereka masak dengan didampingi langsung oleh salah seorang jebolan Master Chef Indonesia, yakni chef Sarwan.

”Ini supaya keahlian ibu-ibu di peringatan Hari Kartini ini semakin bertambah. Menunya juga disesuaika­n karena masa pandemi,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Sidoarjo Suryaningr­um Saidah.

Tak hanya itu, peringatan di sana juga diwarnai dengan bazar sejumlah produk maupun usaha ibu-ibu. Bazar itu menunjukka­n bahwa tak ada batasan bagi perempuan untuk berkreasi.

”Menarik ternyata, ada produk roti kering, snack, macam-macam,” kata Kepala SMAN 1 Sidoarjo Eko Redjo Sunariyant­o.

Selain unjuk gigi karya para perempuan, kegiatan itu sekaligus memasarkan produk mereka agar semakin laris. Tak hanya itu, para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Sidoarjo bersama pihak sekolah melanjutka­n program Kartini Berbagi Kasih. Yakni, mereka mendatangi Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa ”Nurussalam”. Tujuannya, saling berbagi pada hari perempuan tersebut dan mumpung masuk bulan suci Ramadan. Mereka berbagi kebutuhan sehari-hari kepada penghuni panti.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? TETAP KETAT: Warga Sidoarjo yang didominasi remaja kini dapat kembali menonton di bioskop. Dengan prokes yang ketat, bioskop Cinepolis di lantai 3 Lippo Plaza Sidoarjo dibuka lagi. Pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak kursi penonton merupakan standar prokes yang harus dipatuhi.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS TETAP KETAT: Warga Sidoarjo yang didominasi remaja kini dapat kembali menonton di bioskop. Dengan prokes yang ketat, bioskop Cinepolis di lantai 3 Lippo Plaza Sidoarjo dibuka lagi. Pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak kursi penonton merupakan standar prokes yang harus dipatuhi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia