Jawa Pos

Antusias Sambut Bioskop Buka

Penonton 50 Persen dari Kapasitas

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Ghista Rima Cantika bersemanga­t menyambut kembali dibukanya gedung bioskop di Sidoarjo. Kemarin (20/4) dia bersama temanteman­nya mendatangi Cinepolis Lippo Plaza Sidoarjo. Remaja yang masih duduk di kelas IX itu ingin menonton film.

Sebelum menyaksika­n film yang diinginkan, calon penonton harus menjalanka­n sejumlah prosedur. Mereka harus merekam barcode yang disediakan pihak bioskop. Barcode tersebut berisi beberapa pertanyaan yang harus diisi pengunjung. Termasuk data pribadi seperti nama dan sebagian nomor identitas pribadi.

Setelah itu penonton harus diperiksa suhu tubuhnya. Di ruang bioskop disediakan tempat pemesanan tiket melalui layar sentuh. Penonton juga bisa memesan menu makanan atau minuman. Bagi yang sudah melakukan pemesanan secara online, juga tersedia tempat menempelka­n barcode untuk mencetak karcis.

Namun, jika penonton ingin memesan tiket secara langsung, pihak bioskop juga tetap menyediaka­n tempat pemesanan lengkap dengan petugas. Dengan tetap mematuhi prokes. Termasuk jaga jarak. Ada tanda di lantai untuk mengatur jarak pengunjung. Ghista bersama teman-temannya juga memesan langsung tiket di bioskop. ”Tidak sempat memesan online. Kami sangat senang bisa melihat film di bioskop lagi,” ucapnya bersemanga­t. Ghista memilih film The Box untuk dinikmati bersama teman-teman.

Rasa bahagia juga dirasakan Sulton Faiz. Remaja 15 tahun itu sudah lama menantikan bioskop di Sidoarjo buka lagi. Bersama dengan rekannya Putu Kevin, dia memilih film Mortal Kombat. Dua sahabat tersebut mengaku sangat suka menyaksika­n film di bioskop. Namun, sejak pandemi dan bioskop di Sidoarjo tutup, mereka pun jarang melihat lagi. Sesekali mereka berburu menonton film di dalam gedung ke luar kota. ”Sampai Surabaya, kadang Mojokerto juga. Sekarang sudah bisa melihat di sini lagi,” ucap siswa salah satu SMP di Krembung itu.

 ?? FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? KREATIF: Chef Sarwan saat mengajari para ibu untuk lebih terampil memasak.
FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS KREATIF: Chef Sarwan saat mengajari para ibu untuk lebih terampil memasak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia