Jawa Pos

Rilis Lagu yang Direkam Dua Tahun Silam

Ceritakan Keindahan Pertiwi

-

SURABAYA, Jawa Pos – ”Selalu kukagumi negeri ini, selalu kunikmati sepenuh hati bulir-bulir padi di sawah-padang,” penggalan lagu Semoga Lestari Negeriku itu dinyanyika­n dua musisi asal Surabaya. Yakni, Bambang Jon dan Djatu Parmawati. Single tersebut diciptakan untuk mengungkap­kan kekaguman terhadap keindahan bumi pertiwi.

Lagu genre balada itu berdurasi 4 menit 52 detik. Saat lagu diputar, terdengar suara tiupan harmonika yang dimainkan musisi yang akrab disapa B Jon tersebut. Lalu, vokal Djatu mulai berkumanda­ng. Diiringi dengan instrumen gitar akustik yang kental. Setelah itu, suara B Jon mulai terdengar untuk menyanyika­n lirik-liriknya.

Musik itu bertempo lamban dan perlahan. Lirik-lirik tentang kekaguman pada Indonesia pun terdengar sangat jelas. Tiupan harmonika juga ikut mengakhiri lagu itu dengan durasi yang panjang.

Lirik dan lagunya diciptakan B Jon. Dia menjelaska­n, liriknya mengandung makna kebanggaan dan kekaguman terhadap Indonesia. Khususnya dari sisi keelokan negeri ini. Karena itu, dia menyampaik­an sebuah pesan untuk melestarik­an lingkungan melalui single tersebut. Tujuannya, agar generasi penerus tetap bisa menikmati keindahann­ya.

”Jadi, ini merupakan lagu tentang kepedulian terhadap negeri ini,” papar B Jon. Dia pun mengajak rekannya Djatu untuk berduet.

Lagu tersebut telah direkam hampir dua tahun lalu. Namun, prosesnya sempat dihentikan karena kendala pengisian beberapa instrument­al. Seminggu lalu, B Jon memutuskan untuk merilisnya melalui kanal YouTube. Dalam waktu dekat, mereka juga merampungk­an pembuatan klip video. Yang rencananya direkam di area persawahan.

”Pas saat musim kemarau ini, agar lebih terlihat keindahann­ya,” tandas alumnus Fakultas Kedokteran Hewan Universita­s Airlangga itu. B Jon pun berharap akan ada instrumen tambahan seperti cello, biola, dan string saat klip video dirampungk­an. Agar keanggunan lagu lebih terasa.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? MAKANAN NUSANTARA: Para food blogger Surabaya bertemu untuk mencicipi kuliner ala Bangka Belitung pada Senin (19/4).
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS MAKANAN NUSANTARA: Para food blogger Surabaya bertemu untuk mencicipi kuliner ala Bangka Belitung pada Senin (19/4).
 ?? B JON FOR JAWA POS ??
B JON FOR JAWA POS
 ??  ?? DUET: Bambang Jon dan Djatu Parmawati melantunka­n lagu berjudul Semoga Lestari Negeriku di salah satu studio musik di Surabaya.
DUET: Bambang Jon dan Djatu Parmawati melantunka­n lagu berjudul Semoga Lestari Negeriku di salah satu studio musik di Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia