Jawa Pos

Cicip Bareng Masakan Bangka Belitung

-

SURABAYA, Jawa Pos – Keriuhan terdengar di lantai 3 Ibis Style Surabaya, Jemursari, Senin (19/4) menjelang berbuka puasa. Sebelas food blogger Surabaya melihatlih­at menu buffet di sana. Mereka memotret dan merekam menu-menu itu. Para food blogger tersebut juga mengambil sebagian di antaranya untuk dicoba dan dimakan bersama.

Itulah suasana gathering sekaligus buka bersama food blogger Surabaya. Mereka diajak untuk mencicipi berbagai menu. Mulai hidangan Nusantara sampai Middle East. Mereka juga menyempatk­an untuk membuat konten media sosial dari gathering itu.

Menjelang berbuka puasa, mereka menyiapkan takjil di piring masing-masing. ”Aku mau coba ini ah,” kata food blogger Nonik Chubby sambil mengambil sepotong shawarma. ”Kalau aku, yang ini aja deh,” sahut food blogger lainnya, Nuratika Widya Fristyanti, sambil mengambil menu khas Bangka Belitung kue sapao.

Azan pun berkumanda­ng dan mereka siap menyantap makanan masing-masing. ”Selamat berbuka semuanya,” kata food blogger Julian Vankusty disambut dengan antusias para food blogger lain. ”Yey, yuk mari makan,” sahut sebagian di antara mereka.

Mereka juga mengabadik­an momen berbuka tersebut. Misalnya, mengambil gambar maupun merekam video. Berbagai ekspresi keceriaan ditampakka­n pada sesi itu. Sesekali mereka mengeluark­an ekspresi konyol saat mengabadik­an momen.

Seusai berbuka puasa, sebagian di antara mereka juga menyelesai­kan perencanaa­n konten. Yakni, mengulas makanan yang disajikan. Misalnya, Cak Dio yang mengulas menu gorengan sosis solo. ”OMG guys, ini tuh enak banget,” katanya dengan ekspresi wajah antusias.

Di akhir gathering, mereka menyempatk­an berfoto bersama dan merekam video TikTok. Berbagai pose serta gerakan tangan dikeluarka­n untuk bergaya. Para food blogger itu pun tertawa lepas setelah pembuatan video TikTok mereka rampung.

Assistant Marcomm Manager Ibis Styles Surabaya, Jemursari, R. Julianto menjelaska­n kegiatan itu. Menurut dia, gathering tersebut ditujukan untuk mengenalka­n berbagai cita rasa kuliner. Baik Nusantara maupun Middle East. Khusus kemarin, mereka diajak mencicipi kuliner khas Bangka Belitung seperti ikan lempah kuning, kue sapao, dan kue jongkong.

”Setiap hari menu spesialnya kebetulan beda-beda, sesuai urutan provinsi,” pungkasnya. Tujuannya, para food blogger semakin mengenal kuliner Nusantara.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia