Jawa Pos

Bersanding dengan Bae Suzy dan IU

Maudy Ayunda Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

-

JAKARTA, Jawa Pos–Dim asa orang berlomba membuat sensasi, perlu ada pen g ingat bahwa prestasi justru hal yang membanggak­an untuk mengantark­an ketenaran seseorang. Maudy Ayunda membuktika­nnya. Penyanyi, pencipta lagu, dan aktris 26 tahun itu masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Dalam daftar yang dirilis kemarin (20/4), Maudy masuk kategori Entertainm­ent and Sports. Tahun lalu, Maudy juga sempat masuk Forbes 30 Under 30 Indonesia.

Sejumlah selebriti dan atlet Asia be r sanding dengan Mau d y. Diantarany­a, Ba eS u z y, N am Joo-hyuk, Lee Ji-eun alias IU, Jackson Wang, dan Hwasa MAMAMOO. Sprinter asal NTB, Lalu Muhammad Zohri (20), juga masuk kategori yang sama dengan Maudy.

Dalam profilnya, Forbes menyebut sejumlah capaian Maudy. Dia mulai menekuni dunia hiburan sebagai aktris cilik di film Untuk Rena. Karir aktingnya terus melambung lewat berbagai peran yang dia bawakan di sejumlah film. Terakhir, Maudy berperan sebagai Ainun muda di Habibie & Ainun 3 (2019).

Di bidang musik, alumnus O x f o r d Uni versi t y itu punya tiga album. Maudy tercatat sebagai perai h penghargaa­n F e mal e Si n g e r o f t h e Y e a r di Indonesia n C h o i ce Awar d s 2015. Sejumlah tawaran menjadi bintang iklan dan brand ambassador pun berdatanga­n.

Kepedulian Maudy di bidang pendidikan dan sosial juga patut di acung i jempol. Mahasiswa S -2 jurusan busi n es san de d u cat ion di Stan f o r d Uni versi t y, C alif o r n ia, itu mendirikan lembaga nirlaba Inspira yang berfokus pada pengembang­an karier dan pelatihan anak muda Indonesia. Pel antun Untuk Apa tersebut aktif terlibat dalam berbagai aktivitas sosial seputar anak muda.

Maudy pun mengungkap­kan rasa syukurnya. Pemeran Trinity di film Trinity, The Naked Traveler itu senang karena perjalanan kariernya selama 15 tahun terakhir diapresias­i. ’’Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan. Wait for it,’’ tulis Maudy di Instagram.

Ibunda Maudy, Mauren Jasmedi, bangga atas capaian putrinya. ’’Ini Maudy lagi jam tidur di AS. Ya tentunya bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi ini. Terima kasih atas sup p o r tnya ,’ ujarnya saat dihubungi kemarin sore.

Selain Maudy dan Lalu, sejumlah nama dari tanah air turut mengisi daftar tersebut. Di antaranya, Jerome Polin (22) dan kakaknya, Jehian Panangian (24), yang masuk kategori Media, Marketing & Advertisin­g. Terbanyak ada di kategori Finance & Venture Capital.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia