Jawa Pos

Satu Pemudik Positif Covid-19

Hasil Tes Rapid Antigen saat Operasi Penyekatan

-

GRESIK, Jawa Pos – Operasi Ketupat Semeru 2021 di wilayah Gresik telah berakhir kemarin (17/5). Selama operasi penyekatan larangan mudik Lebaran hingga Minggu sore (16/5), petugas telah memeriksa kendaraan roda dua sebanyak 98 unit dan mobil penumpang 235 unit.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, dari pos penyekatan di Desa Pandanan, Duduksampe­yan, kendaraan roda dua yang terpaksa diputar balik sebanyak 25 unit dan mobil penumpang 76 unit. ’’Dari hasil pemeriksaa­n, mereka tidak memenuhi persyarata­n yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dalam Operasi Ketupat Semeru 2021, lanjut dia, petugas juga melakukan rapid test antigen. Dari tes paparan Covid-19 yang telah dilakukan itu, terdapat satu orang yang dinyatakan positif. Warga bersangkut­an pun diminta untuk menjalani tes swab PCR. ’’Selain itu, kami membagikan masker kepada masyarakat,’’ kata Arief.

Meski Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir, pihaknya akan tetap melanjutka­n dengan kegiatan rutin yang ditingkatk­an. Sasarannya, tetap peniadaan mudik dan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19.

Seperti pernah diberitaka­n, dalam Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Gresik juga membangun beberapa pos pengamanan dan penyekatan di beberapa lokasi perbatasan dengan kabupaten/kota sekitar. Di antaranya, di Desa Pandanan, Duduksampe­yan, dan Panceng, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Lamongan. Selain itu, di exit toll. Di posko tersebut, ditempatka­n petugas gabungan untuk memeriksa para pengguna jalan.

 ?? POLRES GRESIK FOR JAWA POS ?? CEGAH PERSEBARAN: Operasi Ketupat Semeru 2021 di wilayah Gresik telah berakhir kemarin (17/5). Selain memeriksa dan melakukan penyekatan kendaraan pemudik, petugas gabungan melaksanak­an rapid test antigen. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif Covid-19.
POLRES GRESIK FOR JAWA POS CEGAH PERSEBARAN: Operasi Ketupat Semeru 2021 di wilayah Gresik telah berakhir kemarin (17/5). Selain memeriksa dan melakukan penyekatan kendaraan pemudik, petugas gabungan melaksanak­an rapid test antigen. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif Covid-19.
 ?? POLRES GRESIK FOR JAWA POS ??
POLRES GRESIK FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia