Jawa Pos

Karina Nadila Nikmati Karier Host Komedi

Setelah tak menjabat Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila Niab kembali ke dunia hiburan. Selain menjadi aktris, perempuan berdarah Minang-NTT itu aktif sebagai host acara komedi.

-

BARUBARU ini, Nina –sapaan akrabnya– dipercaya sebagai co-host program talk show komedi terbaru NET TV, The NET.IZEN. Dalam program yang tayang tiap Kamis dan Jumat pukul 21.30 WIB tersebut, Nina bertugas membantu dua host utama –Cak Lontong dan Surya Insomnia– mengulik informasi dari bintang tamu. Yakni, figur publik yang sedang menjadi bahan pembicaraa­n warganet lantaran sensasi atau tingkah polahnya di jagat maya.

Saat mengulik informasi atau motif bintang tamu, Nina akan mengajukan sejumlah pertanyaan. Mulai alasan melakukan tingkah polah yang bikin geleng kepala hingga perasaan saat bintang tamu mendapat komentar pedas dari warganet. Gaya bertanya aktris film Imperfect itu cenderung lugas, tegas, dan to the point.

Saat dihubungi Jawa Pos, Nina mengatakan bahwa kepribadia­nnya di luar layar tidak jauh berbeda dengan yang ditampilka­nnya saat sedang membawakan acara. ’ Makanya, saya terpilih karena tim kreatif dan tim produksi tahu kalau kelakuan saya gitu juga,” ujar Nina, yang mengaku tidak terbiasa basa-basi.

Nina mengatakan sering heran dengan kelakuan sejumlah orang yang viral di media sosial. Namun, alih-alih mengetik komentar, Nina lebih sering berkomenta­r dalam hati atau membicarak­annya dengan sang suami, Rangga Prihartant­o. ’Saya bahkan pernah ngobrol sama Vicky Prasetyo, ’ Kak lu kenapa sih milih jadi kayak gini.’Padahal, saya tahu di balik kamera, dia orang yang menyenangk­an,” kata Nina.

Ini bukan kali pertama Nina terlibat dalam acara komedi. Sebelum The NET.IZEN, finalis Top 25 Miss Supranatio­nal 2017 tersebut sempat membawakan program komedi Peristawa. Program itulah yang mempertemu­kan Nina dengan Cak Lontong dan Surya. Dari situ, ketertarik­an perempuan 28 tahun tersebut pada komedi muncul. ’’Komedi kan menghibur banget. Apalagi, saya nyaman dengan Cak Lontong dan Surya,” ujar perempuan yang mengaku banyak belajar komedi dari dua rekan kerjanya tersebut.

Ketertarik­an Nina sebagai host acara komedi rupanya mendapat dukungan dari Rangga. Sang suami menjadi penonton setia program komedi yang dipandu Nina. Biasanya Rangga menonton siaran ulangnya di YouTube. ’’Apalagi, dia juga menikmati penampilan Cak Lontong sama Surya,” ujar Nina.

Rangga pun paham bahwa Nina sangat nyaman bekerja sama dengan Cak Lontong dan Surya. Tiap kali selesai bekerja, Nina menceritak­an keseruan dan kelucuan saat proses syuting. Bagi Rangga, melihat Nina semangat bekerja dan tidak mengeluh membuatnya bahagia.

Tidak hanya sebagai penikmat acara dan pendukung, Rangga pun menjadi sosok yang memberikan masukan suportif bagi Nina. Seusai melihat salah satu episode, Nina akan mendapat saran dari suaminya. ’’Misalnya, saya mesti lebih kayak gini atau nggak perlu kayak gitu,” kata Nina.

Selain mendapat kesenangan karena syuting dengan penuh keseruan dan humor, Nina tidak terbebani dengan jadwal syuting sebagai host. ’’Syutingnya seminggu sekali. Jadi, saya punya banyak

quality time dengan suami,” tandasnya.

 ??  ??
 ?? ANN PRAWIRA FOR JAWA POS ??
ANN PRAWIRA FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia