Jawa Pos

Distribusi­kan Bansos hingga ke Perkampung­an

-

JOMBANG, Jawa Pos – Presiden Joko Widodo menginstru­ksikan agar bantuan sosial (bansos) segera diberikan kepada masyarakat. Kemarin instruksi tersebut ditindakla­njuti Forkopimda Jatim maupun kabupaten/kota.

Di Desa Tawangsari, Kecamatan Sengon, Jombang, Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto terjun langsung membagikan bantuan kepada warga.

Bukan hanya itu, rombongan juga memantau jalannya vaksinasi di Jombang. Khofifah mengatakan, upaya penanganan Covid-19 tetap berlangsun­g di hari libur. Termasuk vaksinasi maupun distribusi bansos. ”Kami terus mengejar hingga 70 persen warga Jatim sudah divaksin,” ungkap dia.

Di Pasuruan, pemkot setempat mulai mendistrib­usikan bansos bagi 5.700 keluarga penerima manfaat (KPM). Di Banyuwangi, pemkab juga mulai menyalurka­n bantuan. Salah satunya kepada para pedagang kecil. Bupati Ipuk Fiestianda­ni menyempatk­an diri untuk menyerahka­n langsung kepada para PKL di Kecamatan Genteng.

Bupati Ipuk yang kembali berkelilin­g ke PKLPKL dan pedagang kecil lalu menyalurka­n dana bantuan uang tunai kepada Sofyan dan PKL serta warung kecil lainnya. Dia menargetka­n ada lebih dari 3 ribu PKL dan warung kecil yang menerima bantuan uang tunai. ”Saya mohon maaf, mohon maaf sekali, atas kebijakan PPKM darurat ini untuk menekan penularan Covid-19. Tetap pakai masker ya, Pak. Bantuan ini tolong jangan dilihat nilainya. Ini wujud saling bantu di antara kita. Insya Allah ini semua bisa segera kita lewati,” tuturnya.

 ?? HUMAPROV FOR JAWA POS ?? TERJUN: Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda mendistrib­usikan bansos di Desa Tawangsari, Kecamatan Sengon, Jombang.
HUMAPROV FOR JAWA POS TERJUN: Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda mendistrib­usikan bansos di Desa Tawangsari, Kecamatan Sengon, Jombang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia